Kami masih menunggu balasan surat resmi dari Persipura
Padang (ANTARA) - Manajemen Semen Padang Football Club (SPFC) masih menunggu kepastian dari tim Persipura Jayapura soal uji coba jelang Liga 2 musim 2022 yang rencananya akan digelar di Stadion Haji Agus Salim Kota Padang, Sumatera Barat.

CEO Semen Padang FC Win Bernadino di Padang, Kamis mengatakan pihaknya telah melayangkan surat resmi kepada manajemen Persipura untuk menggelar uji coba di Kota Padang.

"Sejauh ini kami masih menunggu balasan surat resmi dari Persipura. Kalau sudah pasti akan kita umumkan kapan uji coba tersebut," kata dia.

Semen Padang sendiri membutuhkan laga uji coba dengan sesama tim Liga 2 untuk menguji hasil latihan berkelanjutan yang mereka lakukan usai pulang dari tur ke Pulau Jawa beberapa waktu lalu.

Tim Persipura sendiri rencananya menggelar pemusatan latihan di Kota Jakarta dan ini yang coba dimanfaatkan, selain itu tim Kalteng Putra juga tengah melakukan persiapan pra musim di ibu kota.

"Untuk Kalteng Putra belum ada komunikasi dan jika ada uji coba tentu kita tidak ingin laga segitiga dengan Persipura namun tentu jika ada pertandingan dapat digelar di hari yang lain. Itupun melihat jadwal Liga 2 bergulir dan kalau tetap bergulir 27 Agustus nanti tentu akan mepet," kata dia.

Sebelumnya pelatih kepala Semen Padang FC Delfiadri mengatakan uji coba dengan sesama tim peserta Liga 2 2022 tentu sangat dibutuhkan untuk menguji hasil latihan berkelanjutan yang telah dijalankan.

Baca juga: Semen Padang berupaya keras wujudkan uji coba dengan Persipura

Semen Padang telah melakukan latihan dengan tim Liga 3 di Sumbar dan menjalani uji coba dengan sejumlah tim di pulau Jawa. Saat ini tim di Padang dan berlatih jelang kompetisi namun faktanya liga diprediksi mulai di awal September.

"Tentu kita harus adaptasi dengan hal itu dan kita sikapi dengan positif. Kita berharap uji coba dengan sesama tim Liga 2 dapat digelar nantinya di Kota Padang," kata dia.

Menurut dia uji coba ini menjadi penting jelang menghadapi kompetisi untuk menguji kemampuan tim serta mengevaluasi hasil latihan yang dijalani anak-anak dalam masa yang cukup panjang.

"Biasanya Liga 2 ini bergulir maksimal dua pekan usai Liga 1 bergulir dan Liga 1 musim ini bergulir 23 Juli 2022. Kita sikapi secara positif dan sesuaikan pola latihan teknik, stamina, kekompakan tim agar semakin matang menghadapi kompetisi ini," kata dia.

Baca juga: Semen Padang minta kompetisi Liga 2 2022 gunakan format dua wilayah

Pewarta: Mario Sofia Nasution
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2022