Berlatar di ruang sempit, "Kamu Tidak Sendiri" bawa pesan kemanusiaan

Berlatar di ruang sempit, "Kamu Tidak Sendiri" bawa pesan kemanusiaan

Eksekutif produser MNC Pictures Emilka Chaidir saat ditemui wartawan usai special screening film "Kamu Tidak Sendiri" di CGV Grand Indonesia, Kamis (4/8/2022) (ANTARA/Suci Nurhaliza)

Jakarta (ANTARA) - Tak seperti kebanyakan film lainnya di Indonesia, "Kamu Tidak Sendiri" garapan rumah produksi MNC Pictures terbilang unik sebab hampir seluruh durasinya dihabiskan oleh adegan yang setting atau latarnya berada di ruang sempit, yakni lift.

Eksekutif produser Emilka Chaidir mengatakan, hal tersebut sengaja dilakukan sebab film "Kamu Tidak Sendiri" berusaha membawa pesan kemanusiaan tentang pentingnya bersosialisasi dengan orang lain, terutama orang-orang terdekat.

"Pesannya sangat jelas. Ini sebenarnya sangat humanize bahwa manusia itu sangat bergantung dengan orang lain," ujar Emilka usai special screening di CGV Grand Indonesia, Jakarta, Kamis (4/8) malam.

​​Baca juga: Film "Kamu Tidak Sendiri" tayang perdana di JAFF 2021

"Dalam kondisi apapun, dalam kondisi sebaik mungkin, sesempurna mungkin, tapi tetap manusia itu kodratnya adalah butuh support atau bantuan dari orang lain," sambungnya.

Mengenai proses syuting di lift, Emilka mengatakan hal itu menjadi tantangan bagi seluruh tim untuk membangun emosi agar pesannya dapat tersampaikan dengan baik kepada penonton.

"Itu menjadi tantangan buat kita agar drama ini emosional, penonton bisa haru biru, meski dalam set yang sangat sederhana dan sangat terbatas," katanya.

Disutradarai oleh Arwin T Wardhana, "Kamu Tidak Sendiri" menceritakan Mira (Adinia Wirasti), seorang wanita karir yang sangat ambisius. Sayangnya, dia kurang memiliki kemampuan bersosialisasi dengan orang-orang di sekitarnya, termasuk ibunya, karena trauma masa kecil yang dia alami.

Suatu hari, Mira terjebak di dalam lift bersama pengagum rahasianya, Mika (Ganindra Bimo) saat gempa yang sangat dahsyat melanda kota.

Saat terjebak bersama Mika, Mira memikirkan kembali arti hidup dan hubungannya dengan sesama manusia. Keinginan untuk bertahan hidup dan keluar dari lift harus berbenturan dengan kondisi antara hidup dan mati yang bisa datang kapan saja.

Selain Adinia Wirasti dan Ganindra Bimo, film "Kamu Tidak Sendiri" juga dibintangi oleh Rio Dewanto, Aisyah Aqilah, Sintya Marisca, Lukman Sardi, Ayu Dyah Pasha, Jordan Haag, Yama Carlos, Yayu Unru, dan sejumlah aktor pendukung lainnya. Film tersebut dijadwalkan tayang perdana pada 25 Agustus mendatang.

Baca juga: Film thriller "Kamu Tidak Sendiri" tayang 25 Agustus

Baca juga: "Kamu Tidak Sendiri" sukses dapatkan sambutan di exclusive screening

Baca juga: Adinia Wirasti jadi wanita karir ambisius di film "Kamu Tidak Sendiri"

Pewarta: Suci Nurhaliza
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar