Partai Demokrat gaet pemilih milenial

Partai Demokrat gaet pemilih milenial

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) tampak memimpin langsung pendaftaran peserta Pemilu 2024 bersama rombongan ke Gedung KPU RI, Jakarta, Jumat (5-8-2022). ANTARA/Melalusa Susthira K.

Jakarta (ANTARA) -
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyebut partainya membidik kalangan milenial dan generasi muda dalam Pemilu 2024.
 
Hal tersebut, kata AHY, lantaran Partai Demokrat berkomitmen dalam membangun partisipasi dan literasi politik generasi muda Indonesia.
 
"Partai Demokrat sangat serius untuk menggapai suara anak muda," kata AHY di depan Gedung KPU, Jumat.
 
Dikatakan pula bahwa dalam struktur kepengurusan Partai Demokrat banyak didominasi oleh kader yang merupakan generasi muda.
 
Namun, AHY mengingatkan Partai Demokrat tidak ingin hanya menjadikan generasi muda sebagai komoditas pemilih dalam pemilu, tetapi mampu mengartikulasikan serta memperjuangkan aspirasi dan kebutuhan dari generasi muda.
 
"Ini sesuatu yang sangat fundamental, kita ingin generasi muda juga memiliki literasi politik yang baik karena suara mereka sangat menentukan masa depan kita," ujarnya.
 
Menurut dia, segmentasi generasi muda dalam pemilu mendatang amat menentukan karena dari lebih 200 juta penduduk Indonesia yang akan memilih pada Pemilu 2024, sekitar 60 persen merupakan generasi milenial dan generasi z yang masuk dalam kategori pemilih pemula.
 
Partai Demokrat menjadi partai politik satu-satunya yang mendaftar sebagai peserta Pemilu 2024 pada hari kelima ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI di Jakarta, Jumat.

Baca juga: Partai Demokrat serahkan berkas pendaftaran ke KPU
Baca juga: AHY kumpulkan 34 Ketua DPD Demokrat sebelum daftar ke KPU RI

Pewarta: Melalusa Susthira Khalida
Editor: D.Dj. Kliwantoro
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar