Kowarteg kembali bagikan makanan gratis untuk warga di Kemayoran

Kowarteg kembali bagikan makanan gratis untuk warga di Kemayoran

Warga Jakarta yang menerima bantuan makanan gratis dan peralatan rumah tangga dari Komunitas Warung Tegal (Kowarteg) Indonesia di Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (5/8/2022). (ANTARA/HO-Kowarteg Indonesia)

Jakarta (ANTARA) - Komunitas Warung Tegal (Kowarteg) Indonesia kembali membagikan makanan gratis dan peralatan rumah tangga untuk warga di Kemayoran, Jakarta Pusat.

Koordinator Relawan sekaligus Ketua Kowarteg Indonesia, Noehrozi di Jakarta, Jumat, mengatakan, bantuan tersebut menyasar pedagang kelontong, sayuran, buah-buahan dan masyarakat umum.

"Alhamdulillah, masyarakat semua antusias. Semoga ini menjadi jalan yang baik dalam mengumpulkan komunitas yang lebih luas," kata Noehrozi.

Noehrozi mengungkapkan, kegiatan relawan Kowarteg Indonesia itu mendukung program Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dikenal sebagai sosok yang dekat dengan masyarakat lapisan menengah ke bawah.

Masyarakat, menurut Noehrozi, merespon positif terhadap pembagian makanan gratis dan peralatan rumah tangga termasuk mengenali sosok Ganjar.

"Kegiatan ini menjadi salah satu upaya positif. Masyarakat jadi lebih mengenal sosok beliau melalui kita para relawan," ujar Noerozi.

Baca juga: Komunitas Warteg sebar 1.000 porsi makanan bagi pengemudi ojek daring
Baca juga: Kowarteg sediakan 1.000 porsi makanan gratis bagi warga DKI


Sekretaris Kowarteg Indonesia Seno Herlangga menambahkan, aksi membagikan makanan gratis menjadi sarana tukar pikiran antara relawan dengan masyarakat mengenai persoalan sosial.

“Supaya kegiatan ini tidak hanya berasal dari relawan saja, masyarakat pun harus terlibat di dalamnya, supaya apa yang menjadi kebutuhan masyarakat dapat difasilitasi oleh relawan," tutur Seno.

Kowarteg Indonesia juga akan mengonsolidasikan dukungan masyarakat terhadap sosok bakal calon presiden (capres) pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2022, termasuk Ganjar Pranowo.

Sebelumnya, Kowarteg Indonesia juga telah mengadakan deklarasi dukungan, mudik gratis 2022 hingga makan gratis di warteg kawasan Jakarta.

Pewarta: Taufik Ridwan
Editor: Sri Muryono
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar