Surabaya (ANTARA) - Relawan pendukung Muhaimin Iskandar menyampaikan kegiatan "Gus Muhaimin Festival The Next 2024" yang akan berlangsung di Sidoarjo, Jawa Timur, sebagai ajang konsolidasi menuju Pemilihan Presiden 2024.

"Kami akan menyatukan visi yang tujuan utamanya mendukung Gus Muhaimin sebagai calon presiden," ujar Ketua Panitia Gus Muhaimin Festival, Faisol Riza, kepada wartawan di Surabaya, Jumat.

Pada kegiatan yang diprediksi menghadirkan puluhan ribu massa dari berbagai daerah di Jatim tersebut dipusatkan di Gelora Delta Sidoarjo pada Sabtu, 6 Agustus 2022.

Berbagai acara pendukung juga sudah disiapkan, seperti pernyataan politik dari para relawan, politikus, hingga acara hiburan yang mendatangkan band papan atas Ibu Kota.

Sederet musisi yang akan tampil yaitu Jamrud, D'Masiv, Charlie Setia Band (feat Rafi Gimbal), Orkes Melayu New Monata, eks-vokalis Boomerang Roy Jeconiah, Rere Grassrock (feat 24 drummer) dan kelompok musik hadrah Ishari.

"Kami ingin yang datang dapat menikmati acara. Di sana nanti harus tercipta suasana yang membuat orang bahagia dengan tampilnya musisi-musisi nasional," ucap Faisol.

Politikus yang juga anggota DPR RI tersebut menyampaikan kegiatan tersebut kali pertama digelar oleh kelompok relawan dan pekan depan dijadwalkan diselenggarakan di Jawa Tengah, serta beberapa daerah lainnya.

Ketua Komisi VI DPR RI itu mengingatkan massa yang datang tetap mengedepankan protokol kesehatan sebagai upaya pengendalian kasus COVID-19.

Pihaknya juga berterima kasih kepada berbagai instansi yang mendukung terselenggaranya acara, seperti aparat keamanan hingga simpatisan dari berbagai daerah di Jatim.

"Kami juga minta maaf kepada masyarakat yang kemungkinan merasakan macet di sekitar lokasi," kata dia.

Sementara itu, Muhaimin Iskandar dipastikan akan hadir di tengah-tengah massa beserta sejumlah politikus PKB lainnya.

Bahkan, lanjut dia, panitia juga sudah menyiapkan undangan kepada tokoh politik dari partai lain yang memiliki pandangan sama untuk Pemilihan Presiden 2024.

Pewarta: Fiqih Arfani
Editor: Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2022