“Terus terang, kami Partai Demokrat terus berkomunikasi. Rasanya, semakin intensif dengan NasDem dan PKS,” kata AHY dalam acara Temu Tokoh Nasional yang diselenggarakan oleh Forum Pemred pada peringatan Hari Ulang Tahun Ke-10 Forum Pemred di Hotel Ra
Jakarta (ANTARA) - Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengungkapkan bahwa komunikasi antara Partai Demokrat dengan Partai NasDem dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) sudah semakin intensif.

“Terus terang, kami Partai Demokrat terus berkomunikasi. Rasanya, semakin intensif dengan NasDem dan PKS,” kata AHY dalam acara Temu Tokoh Nasional yang diselenggarakan oleh Forum Pemred pada peringatan Hari Ulang Tahun Ke-10 Forum Pemred di Hotel Raffles, Jakarta, Jumat.

Dalam kesempatan tersebut, AHY juga mengungkapkan harapannya agar Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 dapat menghadirkan alternatif-alternatif dan peluang-peluang baru, mengingat bangsa Indonesia adalah bangsa yang besar.

“Sekali lagi, bangsa kita adalah bangsa yang besar. Bukan hanya jumlah, melainkan juga kompleksitas masalahnya,” ucap Ketua Umum Partai Demokrat ini.

Oleh karena itu, AHY berpandangan bahwa memberikan ruang politik yang cukup bagi siapa pun merupakan solusi yang terbaik bagi bangsa Indonesia. Partai mana pun dapat menghadirkan berbagai gagasan dan solusi terbaik mereka untuk menyelesaikan permasalahan bangsa.

“Jadi, dengan demikian, kami ingin terus berkomunikasi dan meningkatkan intensitas pertemuan,” ucap AHY.

Ketika disinggung mengenai pertemuannya dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di dalam acara Temu Tokoh Nasional oleh Forum Pemred, AHY mengatakan bahwa dirinya dengan Anies adalah sahabat yang ingin terus berdiskusi mengenai berbagai hal.

“Beliau adalah sahabat saya. Saya dan Mas Anies tentu ingin terus berdiskusi, bertukar pikiran dalam berbagai hal. Saya menghormati beliau dalam kapasitasnya sebagai tokoh nasional yang memiliki peran sebagai Gubernur DKI Jakarta,” kata AHY.

Berdasarkan pemberitaan sebelumnya, pada hari yang sama, AHY mendaftarkan Partai Demokrat menjadi partai politik peserta Pemilu 2024 di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Ia memimpin langsung pendaftaran dan tiba di depan gerbang KPU sekitar pukul 13.30 dengan pawai iring-iringan jalan bersama dari kantor DPP Partai Demokrat, Wisma Proklamasi 41, Menteng, Jakarta Pusat.

Pewarta: Putu Indah Savitri
Editor: Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2022