Keinginan pemain adalah hal yang paling penting
Jakarta (ANTARA) - Pelatih Manchester City Pep Guardiola tidak akan menghalangi Bernardo Silva bila dia ingin bergabung dengan Barcelona sebelum bursa transfer musim panas Liga Premier Inggris ditutup pada 1 September.

Meski begitu, Guardiola mengatakan bahwa belum ada tawaran dari mantan klubnya untuk gelandang Portugal itu, tetapi dia tidak akan menahan Silva untuk terus bertahan di Etihad Stadium.

"Keinginan pemain adalah hal yang paling penting. Tentu saja saya akan senang Bernardo bertahan di sini, dia adalah pemain spesial bagi kami. Namun, saya tidak tahu apa yang akan terjadi," kata Guardiola dalam konferensi pers jelang pertandingan pembukaan City lawan West Ham pada Jumat.

Guardiola menyebutkan bahwa dirinya tidak akan menahan seorang bila dia ingin mencari klub lain.

Baca juga: Guardiola: Transfer keluar Man City tanda keberlanjutan klub

"Apa yang terjadi akan terjadi dan bila dia bertahan itu sempurna dan pada akhirnya bila dia harus pergi karena sepak bola seperti ini, pemain memiliki keinginan. Saya tidak akan menjadi orang yang menghalangi keinginan orang-orang," kata pelatih asal Spanyol tersebut.

Terlepas masalah ekonomi yang melilit Barcelona, klub Katalunya tersebut telah melakukan belanja besar-besaran musim panas ini dan dilaporkan akan mengalihkan fokus mereka untuk mendatangkan Silva bila Frenkie de Jong meninggalkan Spotify Camp Nou.

City sendiri telah menjual Gabriel Jesus dan Oleksandr Zinchenko ke Arsenal serta menjual Raheem Sterling ke Chelsea musim panas ini karena ketiganya mencari waktu bermain yang reguler.

Sebaliknya, Silva telah menjadi pemain vital di City yang memenangkan empat gelar Liga Premier dalam lima musim terakhir dan akan sulit untuk mendapatkan pengganti yang sepadan di minggu-minggu terakhir jendela transfer musim panas 2022.

Baca juga: Kekalahan lawan Liverpool tak pengaruhi kepercayaan diri Guardiola
Baca juga: Guardiola sanjung pemain-pemainnya sebagai para legenda

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2022