Jakarta (ANTARA) - Sejumlah informasi penting melengkapi ragam berita ekonomi LKBN ANTARA pada Jumat (5/8/2022), mulai dari BPS mencatat ekonomi Indonesia tumbuh 5,44 persen hingga Kereta Cepat Jakarta-Bandung ditargetkan menjalani tes dinamis pada November 2022.

Berikut rangkuman berita selengkapnya yang masih menarik untuk dibaca:

1. BPS: Ekonomi Indonesia tumbuh 5,44 persen pada triwulan II-2022

Badan Pusat Statistik (BPS) melaporkan ekonomi Indonesia tumbuh sebesar 5,44 persen pada triwulan II-2022 jika dibandingkan dengan periode yang sama tahun sebelumnya (year-on-year/yoy).

Baca selengkapnya di sini

 

2. Sandiaga Uno: Wisata kesehatan kini jadi pilihan utama wisatawan

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno menyatakan wisata kesehatan (wellness tourism) pada saat ini dapat disebut menjadi pilihan utama dari para wisatawan.

Baca selengkapnya di sini
 

3. Sri Mulyani: Ekonomi tumbuh 5,44 persen tempatkan RI di posisi baik

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menyatakan realisasi ekonomi nasional pada kuartal II-2022 yang tumbuh 5,44 persen (yoy) telah menempatkan Indonesia di posisi yang baik di tengah banyak negara sedang mengalami tekanan.

Baca selengkapnya di sini

 

4. Menko Airlangga pastikan kebutuhan pangan terpenuhi sepanjang 2022

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto memastikan kebutuhan pangan masyarakat aman sampai akhir 2022 sehingga inflasi dapat terkendali.

BacA selengkapnya di sini
 

5. Kereta Cepat Jakarta-Bandung ditargetkan jalani tes dinamis November

Kementerian Perhubungan (Kemenhub) menargetkan Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB) dapat menjalani tes dinamis pada November 2022 mendatang atau bertepatan dengan penyelenggaraan Presidensi G20 Indonesia.

Baca selengkapnya di sini

Pewarta: Agatha Olivia Victoria
Editor: Kelik Dewanto
Copyright © ANTARA 2022