Pamekasan (ANTARA) - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa membagikan Bendera Merah Putih dan paket sembako kepada tukang becak di Kabupaten Pamekasan pada Sabtu.

"Ini benderanya Pak. Setibanya di rumah langsung dipasang ya," kata Gubernur saat memberikan bendera kepada tukang becak di halaman Kantor Bakorwil IV Pamekasan.

Pembagian Bendera Merah Putih dan paket sembako kepada 225 orang tukang becak di Kabupaten Pamekasan itu merupakan bagian dari rangkaian kegiatan untuk menyambut Hari Ulang Tahun ke-77 Republik Indonesia.

"Tentunya kami berharap seluruh masyarakat Jatim dapat mengibarkan Bendera Merah Putih selama satu bulan penuh untuk menguatkan rasa cinta kita kepada NKRI," kata Khofifah.

Selain membagikan bendera, Gubernur memberikan paket sembako yang antara lain berisi beras, minyak goreng, gula, dan sarden kepada tukang becak di Pamekasan.

"Seperti biasa saya bagi-bagi sembako kepada tukang becak dan kebetulan momentum di bulan kemerdekaan. Sekalian saja membagikan bendera," kata Gubernur.

"Macam-macam isinya, ada beras lima kilogram, minyak goreng, mie instan, gula, sarden, dan kebutuhan pokok lainnya," ia menambahkan.

Di antara tukang becak yang mendapat bendera dan paket sembako dari Gubernur Jawa Timur ada Usman (50), yang berasal dari Kelurahan Bugih.

"Terima kasih atas bantuan sembako dan benderanya Bu Khofifah. Benderanya akan saya kibarkan di rumah. Kebetulan di rumah benderanya sudah usang," katanya.

Pemerintah Provinsi Jawa Timur menyediakan 77.000 Bendera Merah Putih gratis untuk warga. Bendera-bendera tersebut dibagikan kepada warga mulai dari 2 sampai 16 Agustus 2022.

Baca juga:
Jawa Timur bagikan 77 ribu Bendera Merah Putih gratis
Kota Kediri bagikan Bendera Merah Putih ke warga

Pewarta: Abd Aziz
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2022