Liga Inggris

Conte minta Tottenham Hotspur untuk waspadai Southampton

Conte minta Tottenham Hotspur untuk waspadai Southampton

Pelatih Tottenham Hotspur ketika berbicara pada konferensi pers jelang laga persahabatan menghadapi Sevilla di Seoul, Korea Selatan. (15/7/2022). (ANTARA/AFP/JUNG YEON-JE)

Jakarta (ANTARA) - Pelatih Antonio Conte meminta timnya untuk mewaspadai Southampton ketika kedua tim bertemu pada pekan perdana Liga Inggris di Stadion Tottenham Hotspur, London, Sabtu.

Dikutip dari laman resmi Tottenham, Sabtu, Conte menjelaskan setiap pertandingan di Liga Inggris adalah laga yang sulit, namun mereka siap untuk menghadapi Southampton di hadapan pendukung The Lilywhites.

"Kami siap untuk memulai musim ini. Kami tak sabar untuk berada di stadion dan bermain pada pertandingan perdana musim ini menghadapi Southampton," jelas Conte.

Baca juga: Tuchel tegaskan Chelsea bidik empat besar Liga Inggris musim ini

Pelatih asal Italia itu mengatakan dirinya ingin timnya untuk memenangi pertandingan, namun dirinya sadar bahwa hal itu tidak akan mudah mereka lakukan.

Conte menjelaskan Tottenham perlu memberikan perhatian yang besar terhadap laga menghadapi Southampton karena menurutnya, skuad asuhan Raplh Hasenhuttl tersebut merupakan tim yang bagus.

"Di Liga Inggris, kamu tahu dengan baik bahwa semua pertandingan itu sulit. Anda harus tahu ini. Saya pikir pemain saya memiliki banyak pengalaman dan kami bisa mengendalikan pertandingan dengan baik, untuk menghadapi laga dengan perhatian, fokus yang hebat. Juga, kami berbicara soal pertandingan perdana, dan kami ingin mendapatkan tiga poin," terang Conte.

Baca juga: Jurgen Klopp nilai Mohamed Salah bahagia di Liverpool

Pada musim sebelumnya, Tottenham tidak dapat mengalahkan Southampton di Liga Inggris dengan tercatat bermain imbang ketika tandang dan takluk saat tampil di kandang.

Conte menegaskan dirinya ingin untuk meraih hasil yang berbeda dari musim lalu dan berharap ekspektasinya tersebut dapat diwujudkan ketika menghadapi laga tersebut.

"Untuk alasan ini, kita berbicara tentang tim yang sangat bagus dan manajer yang sangat bagus. Kami harus memberikan perhatian besar, tetapi kami harus memulai dengan cara terbaik, untuk mendapatkan tiga poin," tegas Conte.

"Kami akan bermain di stadion kami, ini adalah pertandingan pertama, kami akan melihat lagi para penggemar kami. Akan menyenangkan bagi para pemain, bagi saya, untuk bermain lagi dan memasuki musim baru," sambungnya.

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar