Laporan dari Kuala Lumpur

Malaysia mengutuk keras serangan udara Israel di Jalur Gaza

Malaysia mengutuk keras serangan udara Israel di Jalur Gaza

Arsip - Menteri Luar Negeri Malaysia Saifuddin Abdullah berbicara saat konferensi pers di akhir pertemuan dengan Menteri Luar Negeri China Wang Yi di Beijing, China, 12 September 2019. (ANTARA/Andrea Verdelli/Pool via Reuters/as)

Kuala Lumpur (ANTARA) - Malaysia mengutuk keras serangan Israel terbaru di Gaza yang mengakibatkan hilangnya nyawa warga sipil Palestina, termasuk anak-anak.

Pernyataan tersebut disampaikan Menteri Luar Negeri Malaysia Saifuddin Abdullah melalui keterangan pers yang diakses di Kuala Lumpur, Sabtu.

Ia mengatakan kekejaman terbaru oleh Israel tersebut benar-benar merupakan pengabaian terang-terangan terhadap hukum internasional dan banyak prinsip kemanusiaan.

Malaysia menyerukan kepada masyarakat internasional untuk segera memberikan tekanan maksimal pada rezim Israel untuk segera menghentikan pelanggaran dan agresi mereka terhadap Palestina, kata Saifuddin.

Baca juga: Malaysia sumbang klinik di Palestina RM 5 Juta

Komunitas internasional harus mengecam Israel atas serangan provokatif egois dan kebijakan apartheid terhadap hak-hak dasar, kehidupan, mata pencaharian dan martabat orang Palestina dari semua keyakinan di tanah mereka sendiri.

Seharusnya tidak ada standar ganda dalam menangani konflik, katanya.

Malaysia menegaskan kembali dukungan tak tergoyahkan dan solidaritas dengan rakyat Palestina dan perjuangan mereka untuk mencapai kebebasan dari pendudukan Israel, ujar Saifuddin.

Baca juga: Malaysia kutuk serangan Israel ke jamaah Palestina di Al Aqsa
Baca juga: ABIM mengutuk pembunuhan jurnalis oleh pasukan Israel


Pewarta: Virna P Setyorini
Editor: Mulyo Sunyoto
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar