Padang (ANTARA) - Semen Padang FC akhirnya menggelar latihan perdana di Stadion Haji Agus Salim, Padang, Sumatera Barat, pada Sabtu, sebagai langkah mematangkan persiapan menyongsong Liga 2 Indonesia 2022-23 yang dijadwalkan bergulir pada akhir bulan ini.

"Kita gelar latihan internal dan alhamdulillah perlahan-lahan evaluasi yang kita lakukan di laga uji coba pekan lalu sudah semakin baik," kata pelatih Semen Padang Delfiadri.

Delfriadi menyoroti aspek penyelesaian akhir timnya yang dinilai masih belum optimal. Ia menyatakan berupaya terus memperbaiki hal tersebut, meskipun dalam laga uji coba internal menampakkan adanya perbaikan.

"Ada sembilan gol yang tercipta di uji coba internal ini dan ini tentu hal yang baik namun evaluasi tetap akan kita lakukan ke depan," kata dia.

Pelatih berusia 55 tahun itu juga menyatakan jajarannya masih mencatat aspek pertahanan yang berjalan kurang baik dalam sesi latihan Sabtu sore.

"Kita akan gelar latihan dan sejumlah uji coba untuk meningkatkan penampilan tim agar dapat maksimal di kompetisi nanti," kata Delfiadri.

Baca juga: Semen Padang FC gagal jajal Stadion Haji Agus Salim pascaperbaikan

Semen Padang telah mengontrak 28 pemain untuk mengarungi kompetisi Liga 2 Indonesia 2022-23 mulai dari penjaga gawang yakni Samuel Reimas, Iqbal Bachtiar dan Muhammad Zaki

Pemain belakang terdiri dari Aldo Claudio,Agus Nova, Andika Kurniawan, Muhammad Hanif Mahdi, Yoga Noviandre, Wiganda Pradika, Zulkifli Kosepa, Finno Andrianas dan Wiranto

Untuk pemain tengah ada Rudi, Rosad Setiawan, Cakra Yudha, Genta Alparedo, Vendry Mofu, Dwi Geno Noviansyah, Firman Juliansyah, Agung Saputra, Putra Chaniago, Naufal Rahmanda, Drey Buyung Panyalay, Aulia Hidayat dan Pandi Lestaluhu.

Untuk barisan penyerang Silvio Escobar, Muhammad Sanjaya dan Rori Pranandi Putra

Kompetisi kasta kedua kompetisi sepakbola Indonesia pada 2022 ini diikuti 28 tim yang terdiri 17 tim yang bertahan di Liga 2, delapan tim promosi dari Liga 3 dan tiga tim yang degradasi dari Liga 1 yaitu Persipura Jayapura,Persela Lamongan dan Persiraja Banda Aceh.

Baca juga: Ketua Asprov PSSI Sumbar minta Semen Padang bayar retribusi stadion
Baca juga: Madura United menang tipis 1-0 atas Persik Kediri

Pewarta: Mario Sofia Nasution
Editor: Gilang Galiartha
Copyright © ANTARA 2022