Jakarta (ANTARA) - Selama sepekan (1-6 Agustus), berbagai peristiwa politik telah diberitakan Kantor Berita ANTARA mulai 13 partai politik (parpol) mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) hingga pemerintah akan kawal Pemilu 2024.

Berikut rangkuman berita politik sepekan yang layak disimak pagi ini.

1. KPU sebut hingga hari keenam tahapan ada 13 parpol yang mendaftar

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI menyatakan sebanyak 13 partai politik telah mendaftar ke KPU hingga hari keenam tahapan pendaftaran partai politik calon peserta Pemilu 2024.

Selengkapnya di sini

2. Panglima TNI membuka latihan bersama Super Garuda Shield Tahun 2022

Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa membuka latihan bersama Super Garuda Shield (SGS) Tahun 2022 dari Pusat Latihan Tempur di Baturaja, Sumatera Selatan, Rabu.

Selengkapnya di sini

3. Menko Polhukam: Pemerintah akan kawal Pemilu 2024

Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD menegaskan pemerintah akan mengawal Pemilu 2024 dengan sebaik-baiknya agar berjalan dengan lancar.

Selengkapnya di sini

4. Presiden Jokowi: Nilai uang pensiunan kurang tapi tak janji menaikkan

Presiden Joko Widodo mengakui bahwa besaran uang pensiun para purnawirawan Tentara Nasional Indonesia (TNI), termasuk dari unsur Angkatan Darat (AD) masih kurang, namun tidak janji dapat menaikkan nilainya.

Selengkapnya di sini

5. Istana kembali gelar kirab bendera pusaka dari Monas pada HUT RI

Istana Kepresidenan kembali menjadwalkan gelaran kirab atau arak-arakan bendera Pusaka dari Monumen Nasional menuju Istana Merdeka di Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, pada peringatan Hari Ulang Tahun ke-77 Republik Indonesia pada 17 Agustus mendatang.

Selengkapnya di sini

Pewarta: Benardy Ferdiansyah
Editor: Budhi Santoso
Copyright © ANTARA 2022