Jakarta (ANTARA) - Chelsea membungkam Everton 1-0 di kandangnya pada pertandingan pertama kedua tim dalam musim ini di Goodison Park pada Sabtu waktu setempat.

Tim asuhan Frank Lampard melakukan perlawanan keras melawan bekas klubnya itu.

Penalti Jorginho saat menit tambahan babak pertama menjadi satu-satunya gol yang tercipta dalam laga ini. Chelsea kesulitan mengonversi dominasi 70 persen distribusi bola selama laga ini.

Baca juga: Newcastle, Bournemouth, Leeds awali musim baru dengan tiga poin

Laga sempat terhenti agak lama pada babak pertama ketika Ben Godfrey ditandu keluar lapangan karena cedera parah akibat bertabrakan dengan Jordan Pickford dan Kai Havertz.

Akibatnya pertandingan babak pertama mendapatkan tambahan waktu delapan menit. Chelsea memanfaatkan betul menit tambahan ini ketika Abdoulaye Doucoure mendorong Ben Chilwell di dalam kotak penalti.

Jorginho kemudian melangkah menjadi algojo penalti untuk memperdaya Pickford yang bergerak berlawan dengan arah bola yang membuat Chelsea unggul 1-0.

Raheem Sterling yang melakukan debut bersama Chelsea sempat menyarangkan bola ke dalam gawang Everton tapi gol ini dianulir karena offside.

Pemain berusia 27 tahun itu juga membuat peluang emas untuk menggandakan keunggulan pada menit ke-82, tetapi Vitalii Mykolenko berhasil menghalangi laju bola dengan badannya sehingga bola melebar dari gawang yang dijaga Pickford, demikian laporan laman ESPN.

Baca juga: Tottenham Hotspur menang meyakinan 4-1 atas Southampton
Baca juga: Liverpool buka musim diimbangi Fulham 2-2

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2022