Jakarta (ANTARA) - Lee Gikwang dan Yang Yoseob dari grup K-pop Highlight dinyatakan positif COVID-19.

Pada 6 Agustus waktu setempat, Around Us Entertainment mengumumkan bahwa dua anggota Highlight telah didiagnosis positif COVID-19, demikian laporan dari Soompi, Minggu.

"Yang Yoseob menjalani tes PCR setelah memasuki negara itu pada 3 Agustus dan menerima hasil negatif. Namun, karena sakit tubuh ringan, dia melakukan tes PCR lagi pada 5 Agustus untuk memeriksa ulang, dan dia didiagnosis positif COVID19 hari ini (6 Agustus),” kata agensi tersebut.

“Sebelumnya Yoon Doojoon, Lee Gikwang, dan Son Dongwoon juga dinyatakan negatif melalui tes PCR yang dilakukan setelah memasuki negara itu pada 3 Agustus. Meskipun mereka tidak menunjukkan gejala apa pun terkait COVID-19, mereka terlebih dahulu menjalani tes antigen cepat pada 6 Agustus,” tambahnya.

Lebih lanjut, agensi itu mengabarkan bahwa hasilnya Lee Gikwang dinyatakan positif, dan Yoon Doojoon serta Song Dongwoon dinyatakan negatif.

Oleh karena itu, Yoon Doojoon dan Son Dongwoon juga menjalani tes PCR kemarin dan akan menjalani isolasi mandiri hingga Senin, 8 Agustus, saat hasil tes keluar.

“Yang Yoseob dan Lee Gikwang sebelumnya menerima tiga dosis vaksin COVID-19. Yang Yoseob tidak memiliki gejala lain selain nyeri tubuh ringan, dan Lee Gikwang saat ini tidak memiliki gejala,” jelas agensi itu.

“Yang Yoseob dan Lee Gikwang akan menangguhkan semua kegiatan yang dijadwalkan dan fokus pada isolasi diri dan perawatan di rumah sesuai dengan pedoman otoritas kesehatan pemerintah,” tutupnya.


Baca juga: JYP Entertainment kabarkan Sullyoon NMIXX positif COVID-19

Baca juga: Key SHINee positif COVID-19

Baca juga: Son Hyun Joo positif COVID-19, syuting drama baru ditunda


Penerjemah: Lifia Mawaddah Putri
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2022