Jakarta (ANTARA) - Sejumlah berita yang tayang kemarin (6/8) masih menarik untuk disimak, mulai dari grup K-Pop CRAVITY yang siap comeback dengan mini album terbaru, gejala subvarian COVID-19 BA.5, hingga total transaksi di pameran PERIKLINDO Electric Vehicle Show (PEVS) 2022. Berikut rangkumannya:

CRAVITY siap comeback dengan mini album terbaru "New Wave"

Boy grup K-pop CRAVITY resmi mengumumkan akan comeback dengan merilis mini album "New Wave".

Mengutip laporan dari Soompi, Sabtu, kabar tersebut diumumkan melalui sebuah poster teaser yang diunggah grup tersebut pada 5 Agustus pukul 9 malam waktu Korea Selatan.

Gejala subvarian Covid BA.5 yang berbeda dari varian lainnya

COVID-19 BA.5 menjadi subvarian yang paling banyak menyebar tidak hanya di Amerika Serikat, namun di berbagai negara lainnya termasuk Indonesia.

Namun ada gejala BA.5 yang membedakan varian ini dengan beberapa varian COVID-19 sebelumnya seperti dikutip dari The New York Times pada Sabtu.

Kemenkes ajak masyarakat sadari pentingnya deteksi dini kanker

Kementerian Kesehatan mengajak masyarakat menyadari pentingnya deteksi dini sebagai upaya pencegahan dan penanggulangan kanker, baik melalui pemeriksaan mandiri maupun mendatangi tenaga medis di fasilitas kesehatan.

Uni Eropa survei pengembang soal biaya aplikasi Google

Regulator antimonopoli Uni Eropa menyebarkan angket kepada pengembang aplikasi untuk mengetahui bagaimana sistem pembayaran di aplikasi dan apakah aturan soal komisi mengganggu bisnis mereka.

PEVS 2022 rangkum 45.372 pengunjung dan transaksi Rp257 miliar

Perkumpulan Industri Kendaraan Listrik Indonesia (PERIKLINDO) bersama Dyandra Promosindo mengumumkan hasil pameran PERIKLINDO Electric Vehicle Show (PEVS) 2022 yang dihelat pekan lalu.

Pameran perdana itu dikunjungi sebanyak 45.372 orang di JIExpo Kemayoran selama periode 22-31 Juli 2022, dengan perolehan data transaksi yang terlapor yaitu lebih dari Rp257 Miliar.

Pewarta: Suci Nurhaliza
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2022