Alhamdulillah rumput stadion sudah bagus dan siap digunakan untuk kompetisi
Padang (ANTARA) - Manajemen Semen Padang Football Club (SPFC) memastikan perbaikan Stadion Haji Agus Salim yang menjadi kandang tim berjuluk "Kabau Sirah" itu dalam kompetisi Liga 2 2022 segera rampung.

CEO Semen Padang FC Win Bernadino di Padang, Minggu mengatakan perbaikan yang dilakukan sejak awal Juli hingga saat ini proses pengerjaan sudah mencapai 98 persen.

Terutama untuk rumput lapangan yang sudah selesai dikerjakan dan sudah diuji dalam latihan tim Semen Padang FC pada Sabtu (6/8).

Baca juga: Semen Padang FC tunggu kepastian Persipura soal uji coba di Padang

"Alhamdulillah rumput stadion sudah bagus dan siap digunakan untuk kompetisi," kata dia.

Sementara ada beberapa fasilitas lagi yang masih belum rampung seperti lampu stadion yang masih terkendala karena perlu adanya penggantian kabel.

Ia berharap perbaikan yang dilakukan ini dapat rampung pada pekan depan sehingga Stadion Haji Agus Salim ini layak menggelar event Liga 2 2022.

"Kita terus melakukan perawatan rumput dengan melakukan penyiraman dan pemupukan sehingga akan lebih bagus lagi saat kompetisi nanti," kata dia.

Sementara pelatih Semen Padang FC Delfiadri mengakui kualitas rumput Stadion Haji Agus Salim ini sudah kembali bagus dan nyaman untuk digunakan dalam pertandingan.

Baca juga: Semen Padang berupaya keras wujudkan uji coba dengan Persipura

"Rumput sudah baik dan enak digunakan oleh anak-anak dalam latihan kemarin," kata dia.

Sebelumnya Semen Padang FC menggelontorkan dana Rp1 miliar lebih untuk perbaikan lapangan Stadion Haji Agus Salim yang menjadi kandang mereka agar layak menggelar pertandingan Liga 2 2022.

Perbaikan itu dilakukan di sejumlah sektor mulai rumput lapangan, fasilitas pendukung seperti perbaikan ruang ganti pemain, lorong, bench pemain dan lampu stadion.

Semen Padang telah mengusulkan Stadion Haji Agus Salim Padang sebagai home base atau kandang mereka di sepanjang musim kompetisi Liga 2 2022.

Baca juga: Semen Padang FC gagal jajal Stadion Haji Agus Salim pascaperbaikan
Baca juga: Semen Padang FC harus bayar retribusi Stadion Haji Agus Salim


Pewarta: Mario Sofia Nasution
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2022