Jakarta (ANTARA) - Penyelenggara acara musik Korea Selatan "Inkigayo" melarang penonton bersorak karena meningkatnya kasus infeksi COVID-19 di negara tersebut.

Mengutip laporan dari Soompi, Minggu, setelah lebih dari dua tahun syuting tanpa penonton langsung karena COVID-19, “Inkigayo” mengaktifkan kembali penonton studio pada 15 Mei tahun ini. Namun, mereka melarang agar penonton bersorak sorai karena meningkatnya kasus COVID-19 di negara tersebut.

“Sesuai dengan perubahan pedoman pencegahan COVID-19, kami memberi tahu Anda bahwa tidak lagi diizinkan untuk berteriak keras selama pra-rekaman atau syuting siaran langsung untuk 'Inkigayo'", tulis tim dari acara tersebut dalam pernyataannya.

“Keputusan untuk melarang bersorak keras dibuat setelah perdebatan panjang, demi keselamatan artis dan penonton di lokasi syuting, jadi kami meminta pengertian kalian. Kami berharap bahwa Anda akan mengungkapkan perasaan Anda melalui tepuk tangan meriah daripada bersorak,” tambahnya.

Episode selanjutnya dari “Inkigayo” akan tayang pada hari ini 7 Agustus pukul 15:50 waktu Korea Selatan.

Inkigayo adalah program musik Korea Selatan yang disiarkan oleh SBS. Acara ini disiarkan secara langsung setiap hari Minggu pukul 15.50 waktu setempat. Acara ini menampilkan beberapa artis terbaru dan paling populer yang tampil di atas panggung.

Baca juga: Lee Gikwang dan Yang Yoseob Highlight dinyatakan positif COVID-19

Baca juga: TRI.BE hentikan semua kegiatan setelah anggotanya positif COVID-19

Baca juga: Mark NCT Dream positif COVID-19 hingga penjualan Hyundai dan Kia

Penerjemah: Lifia Mawaddah Putri
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2022