Ini bentuk dukungan terhadap Gubernur Jawa Tengah Ganjar
Jakarta (ANTARA) - Komunitas sopir truk DKI Jakarta menggelar pawai kendaraan di Banjir Kanal Timur (BKT), Jakarta Timur dan melukis bersama pada bagian bak truk.

"Ini bentuk dukungan terhadap Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo maju pada pemilihan umum (Pemilu) 2024," kata Koordinator komunitas sopir truk DKI Jakarta, Amin melalui keterangan pers di Jakarta, Ahad.

Amin mengakui salah satu alasan dukungan itu karena Gubernur Ganjar memperhatikan kesejahteraan sopir truk.

Pada kesempatan itu, sekitar 500 sopir truk memamerkan lukisan wajah Ganjar dan pawai mengelilingi Jalan Inspeksi Banjir Kanal Timur, Pulo Gebang, Cakung, Jakarta Timur.

Amin menyebutkan Ganjar merupakan sosok peduli terhadap nasib sopir truk, salah satu kebijakannya, yakni menindak oknum yang melakukan pungutan liar terhadap sopir.

Baca juga: Kowarteg kembali bagikan makanan gratis untuk warga di Kemayoran

Selain itu, Amin mendapatkan informasi dari komunitas sopir truk di Jawa Tengah terkait kemudahan mengajukan permohonan uji KIR di wilayah tersebut.

Bahkan, Ganjar juga sempat menemui komunitas sopir truk se-Indonesia di Banyuwangi, Jawa Timur pada beberapa waktu lalu.

"Terobosan agar dibentuk unit koperasi sopir truk, dengan tujuan menjamin kesejahteraan sopir truk dan keluarganya," kata Amin.

Sementara itu, salah satu relawan komunitas sopir Truk DKI Jakarta Abdurrahman Sidiq menambahkan Ganjar bertindak nyata dan solutif untuk menyelesaikan masalah rakyat.

"Para sopir bisa memberikan aspirasi kepada pemimpin terpilih termasuk Pak Ganjar, karena gaya pendekatan beliau kepada para sopir sangat manusiawi, kebijakannya juga sangat merakyat," ujar Sidiq.

Baca juga: Ulama harap Ganjar wujudkan pendidikan gratis santri dan dai

Pewarta: Taufik Ridwan
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2022