Jakarta (ANTARA) - Sejumlah berita seputar DKI Jakarta terjadi pada Minggu (7/8), mulai dari pejuang pendidikan bernama Nurida hingga Sudin Parekraf Jakarta Selatan pelajari ekonomi kreatif wisata Cirebon.

Berikut rangkuman seputar DKI Jakarta yang masih menarik untuk dibaca kembali.

1. Kisah pejuang pendidikan bernama Nurida

Dari dalam ruangan sempit bangunan semi permanen, Nurida Rahmanilah (29) tampak fokus memberikan materi pelajaran kepada sekelompok anak.

Materi yang diajarkannya saat itu tentang menulis dan berhitung. Wajah antusias dari anak-anak usia prasekolah seketika menghiasi ruangan berdinding triplek berukuran sekitar 4 x 6 meter itu saat proses belajar mengajar terjadi.

Selengkapnya di sini


2. Jakarta Selatan pelajari ekonomi kreatif wisata Cirebon

Suku Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Jakarta Selatan melalui Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) mempelajari pesatnya ekonomi kreatif wisata di Cirebon pada 4-5 Agustus 2022.

Kepala Suku Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf) Jakarta Selatan, Rus Suharto mengatakan, pihaknya memilih Cirebon sebagai destinasi wisata Pokdarwis lantaran beragamnya ekonomi kreatif di kota wilayah Jawa Barat tersebut.

Selengkapnya di sini


3. Menikmati Bali di Kampung Sabin Cirebon

Bagi warga Jakarta dan Jawa Barat mungkin tak perlu jauh-jauh pergi ke Bali untuk merasakan indahnya Pulau Dewata.

Salah satunya, bisa dirasakan saat berlibur di Kampung Sabin Cirebon, tepatnya di kawasan Kota Baru Keandra, Jl. Nyi Ageng Serang, Sindangjawa, Dukupuntang, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat.

Selengkapnya di sini


4. Perhimpunan Perempuan edukasi warga DKI cegah kasus kekerasan anak

Perhimpunan Perempuan Lintas Profesi Indonesia (PPLIPI) mengedukasi warga DKI Jakarta untuk mencegah kekerasan terhadap anak dengan segala bentuknya, seperti maraknya kasus perundungan (bullying).

"Kami berusaha mencegah agar kasus-kasus 'bullying' di kalangan anak tidak terjadi lagi," kata Ketua Umum PPLIPI, Indah Suryadharma Ali di tengah acara Lomba Kreativitas Anak di Gandaria City Mall Jakarta, Minggu.

Selengkapnya di sini


5. Komunitas sopir truk Jakarta gelar pawai-lukis di BKT
​​​​​​​
Komunitas sopir truk DKI Jakarta menggelar pawai kendaraan di Banjir Kanal Timur (BKT), Jakarta Timur dan melukis bersama pada bagian bak truk.

"Ini bentuk dukungan terhadap Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo maju pada pemilihan umum (Pemilu) 2024," kata Koordinator komunitas sopir truk DKI Jakarta, Amin melalui keterangan pers di Jakarta, Ahad.

Selengkapnya di sini

Pewarta: Luthfia Miranda Putri
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2022