Belitung, Babel (ANTARA) - Bupati Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Sahani Saleh mengatakan para delegasi pertemuan tingkat Menteri Pembangunan G20 akan mengunjungi Museum Maritim di daerah itu.

Bupati Belitung, Sahani Saleh di Tanjung Pandan, Senin mengatakan kunjungan delegasi G20 ke Museum Maritim diharapkan dapat mempromosikan pariwisata bahari yang dimiliki oleh Belitung.

"Pada delegasi G20 nantinya dijadwalkan berkunjung ke Museum Maritim Belitung," katanya.

Menurut dia, Museum Maritim Belitung merupakan salah satu dari sejumlah destinasi yang akan dikunjungi oleh delegasi pertemuan tingkat Menteri Pembangunan G20.

"Museum Maritim akan menjadi salah satu lokasi kunjungan delegasi bukan sebagai lokasi rapat pertemuan," ujarnya.

Ia mengatakan, museum tersebut baru selesai dibangun dan masih dalam proses serah terima dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia kepada pemerintah daerah.

"Proses serah terima dilakukan setelah seluruh pekerjaan selesai memang masih ada beberapa sedang dalam tahap penyelesaian akhir," katanya.

Ia menjelaskan, kunjungan delegasi G20 ke Museum Maritim Belitung diharapkan dapat mempromosikan potensi wisata bahari dan maritim kepada mancanegara.u
"Karena Belitung terletak pada jalur perdagangan dunia sehingga dulunya banyak barang muatan kapal tenggelam yang berhasil diangkat kemudian disimpan sebagai koleksi sejarah," ujarnya.

Pewarta: Kasmono
Editor: Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2022