Ini menunjukkan para pecinta musik Indonesia sangat menantikan momen seperti ini
Badung (ANTARA) - Festival musik Prost Fest 2022 di Pantai Mertasari, Denpasar, Bali, 13–14 Agustus 2022 diyakini menjadi ajang bagi musisi untuk kembali bangkit setelah selama kurang lebih dua tahun terdampak berbagai kebijakan pembatasan selama pandemi COVID-19.

Terbukti, 10.000 tiket yang disediakan oleh penyelenggara festival langsung habis terjual (sold out) hanya dalam waktu satu hari sejak akses penjualan dibuka, kata Head of Corporate and Marketing Communication OT Group Harianus Zebua yang mewakili penyelenggara saat jumpa pers di Hard Rock Kuta, Badung, Bali, Senin.

“Ini menunjukkan para pecinta musik Indonesia sangat menantikan momen seperti ini. Kami lihat sejak Juni sudah banyak festival (musik), dan kami ikut berkontribusi terhadap industri musik Indonesia (dengan menyelenggarakan Prost Fest 2022),” kata Harianus.

Baca juga: "Jelajahin Livin Sanur Fest" 2022 tampilkan Slank hingga Fourtwnty

Dalam kesempatan yang sama, ia menjelaskan Prost Fest juga menjadi bentuk perayaan terhadap kebangkitan para musisi dan industri musik di tanah air.

“(Pandemi) ini sudah (mulai) kondusif sehingga dari manajemen (OT Group) kami lihat, ayo rayakan kebangkitan industri kreatif, mari keluar. Nah, muncul ide membuat Prost Fest, dan Bali mendapat kehormatan sebagai tempat penyelenggaraan, karena kami lihat Bali cukup terpukul juga saat pandemi,” kata perwakilan dari OT Group itu.

Prost Fest 2022 yang bakal terdiri dari dua panggung yaitu Prost Stage dan Singaraja Stage, siap menampilkan 34 musisi nasional dan lokal Bali sejak pukul 14.00 WITA sampai dengan 23.00 WITA.

Beberapa kelompok musik dan musisi papan atas yang terkonfirmasi hadir, di antaranya NOAH, Kahitna, Slank, Superman Is Dead, Navicula, Barasuara, Tipe-X, HIVI!, RAN, Andmesh, Shaggydog, The Adams, Mahalini, Rizky Febian, dan Judika.

Musisi lainnya yang bakal tampil di Prost Fest 2022, yaitu Fourtwnty, Jason Ranti, Ndarboy Genk, The Panturas, Nosstress, Diskoria, The Hydrant, Kaleb J, Sundancer, Juicy Lucy, Manja, The Dare, Rub of Rub, Soulfood, Milledenials, Jangar, Joni Agung & Double T, Oomleo Berkaraoke & Andika Mahesa, Rollfast, dan The Paps.

Baca juga: Navy Jazz Traffic Festival jadi obat kerinduan konser musik

“Sebagai festival yang baru pertama kali diselenggarakan, Prost Fest 2022 menjadi ajang unjuk talenta dan karya bagi para musisi Indonesia baik yang berskala nasional mau pun para pendatang baru di tanah air,” kata Program Director Prost Fest Muhamad Aldian.

Dia menambahkan khusus di Singaraja Stage sekitar 70 persen penampilnya merupakan musisi asal Bali.

“Singaraja Stage menjadi tempat eksplorasi para artis dan band lokal asal Bali. Ini adalah perwujudan salah satu misi Prost Fest 2022 yang ingin memperkenalkan talenta-talenta lokal Bali ke kancah yang lebih luas lagi,” kata dia.

Sejauh ini, tiket Prost Fest 2022 memang masih dinyatakan sold out atau terjual habis. Namun, penyelenggara masih membuka kemungkinan ada tiket tambahan yang bakal dibuka.

“Memang ada demand (permintaan), tetapi kami masih menghitung kuantitas zona area festival memungkinkan atau tidak. Kami akan komunikasikan sebelum hari H,” kata Aldian saat sesi jumpa pers.

Baca juga: FLAVS Festival 2022 ungkap daftar penampil fase kedua

Baca juga: Festival musik akustik di Surabaya gelorakan cinta Tanah Air

Baca juga: Burgerkill, Koil hingga The Sigit akan meriahkan "D13 Hard" Festival

Pewarta: Genta Tenri Mawangi
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2022