Jakarta (ANTARA) - Klub promosi Liga Inggris Nottingham Forest dikabarkan semakin dekat untuk mendaratkan pemain bertahan Alex Moreno dari klub Liga Spanyol Real Betis pada bursa transfer pemain musim panas ini.

Dikutip dari Football Espana, Senin, menurut laporan The Athletic, Nottinham Forest telah menghubungi Real Betis soal kemungkinan mendatangkan Moreno.

Selain itu, menurut laporan jurnalis Daily Telegraph John Percy, kesepakatan diyakini antara Nottingham Forest dan Real Betis diyakini dimulai pada angka 9 juta pounds atau sekitar Rp161 miliar.

Pada musim ini Moreno mencatatkan 30 penampilan bersama Real Betis dan turut membawa skuad asuhan Manuel Pellegrini tersebut menduduki peringkat kelima Liga Spanyol musim 2021/22 serta menjuarai Piala Raja.

Selama membela Los Verdiblancis, pemain asal Spanyol itu tercatat telah tampil sebanyak 103 pertandingan dan mampu menorehkan 6 gol serta 11 assist dari total 7.862 menit bermain di berbagai ajang.

Nottingham Forest pada bursa transfer musim panas ini menjadi tim yang cukup sibuk untuk mendatangkan beberapa pemain setelah berhasil promosi dari divisi championship ke Liga Inggris.

Sebelumnya Nottingham Forest telah menggelontorkan uang yang cukup banyak untuk mendaratkan bek sayap Liverpool Neco Williams dan penyerang Taiwo Awoniyi dari Union Berlin.

Selain itu, The Forest juga turut mengamankan Jesse Lingard dengan status bebas transfer seusai pemain bermain berusia 29 tahun itu kontraknya tidak diperpanjang oleh Manchester United.

Baca juga: Jesse Lingard berlabuh di Nottingham Forest
Baca juga: Dean Henderson berang jarang dimainkan Manchester United

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2022