Jakarta (ANTARA) - Berbusana memiliki banyak ruang untuk dieksplor. Salah satunya adalah gaya berbusana rebel, yang memberikan kesan "berantakan", namun juga effortlessly stylish karena tidak ada batasan dan aturan khusus pada gaya tersebut.

Baca juga: Gaya Luna Maya saat hadiri peluncuran koleksi Coach 2020

Sejumlah figur publik Indonesia pun memiliki inspirasi berbusana rebel yang menarik untuk disimak. Berikut beberapa di antaranya, dikutip dari keterangan resmi jenama sepatu asal New York, Stuart Weitzman, Selasa.

Luna Maya

Luna Maya tampil santai dengan set monochrome yang dipadukan dengan The 5050 Lift Studs Boots berwarna hitam dari Stuart Weitzman. Luna tampak stylish dalam balutan oversize T-shirt berwarna putih dangan full print berlengan panjang, serta topi baseball warna senada.

The 5050 Lift Studs Boots dirancang untuk daya tahan yang tinggi serta dilengkapi dengan lightweight lift lug sole untuk memberikan kenyamanan di setiap langkah. Gaya Luna yang simpel ini bisa memberikan kesan edgy yang bisa ditiru dengan mudah.

Baca juga: Luna Maya hadirkan koleksi busana baru sambut Ramadhan

Agatha Chelsea

Agatha Chelsea yang dikenal lewat perannya dalam film "Ada Cinta di SMA" ini bergaya rebel dengan meniru gaya pakaian ala seragam sekolah yang menjadi salah satu tren sepanjang tahun.

Ia memadukan kemeja lengan panjang dan vest outer berwarna monokrom, dan ia juga memilih rok mini pleated hitam yang kerap dijumpai pada seragam siswi di Korea.

Agatha terlihat tetap memberikan kesan manis, dengan sepatu Kiran Pearl dari Stuart Weitzman. Sepatu oxford ini dihiasi dengan pearl ikonis yang memberikan detail mewah dan sentuhan feminin.

Baca juga: BCL akan duet bareng Alvin Jo & Ariel NOAH saat konser di Singapura

Bunga Citra Lestari

BCL tampil rebel dengan sepatu The Lowland Lift Boot berwarna green hunter dari Stuart Weitzman, yang dirancang dengan fit-stretch construction dan detail tali ikat di belakang yang memungkinkannya untuk disesuaikan agar menjadi pas pada bagian paha.

BCL memadukan sepatu boots tersebut dengan atasan hijau neon bermotif yang dipadukan dengan jeans hotpants, ia pun terlihat semakin cantik dengan menambahkan aksesoris ikat pinggang rantai berwarna emas.

Elxi Elvina

Elxi mengenakan street style 90-an, kombinasi antara slip dress putih dengan sepatu Ryder Pearl Geo Buckle Bootie dari Stuart Weitzman. Kombinasi juxtaposition yang memberikan nuansa musim panas yang cocok dipakai dan dibawa ke jalanan.

Dilengkapi dengan sentuhan pearl menjadikan sepatu ini sebagai statement pieces, dengan ketinggian heels yang tepat untuk dipakai setiap hari.

Sementara itu, seluruh koleksi jenama ini sudah tersedia di butik Stuart Weitzman di Senayan City dan Tunjungan Plaza Surabaya.



Baca juga: Menparekraf angkat JFC dalam kalender pariwisata internasional

Baca juga: Donna Prive siapkan koleksi khusus Hari Kemerdekaan

Baca juga: Hanfu, pakaian tradisional China yang kembali populer

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2022