Manchester United telah mencapai kesepakatan dengan Juventus atas pembelian gelandang Prancis Adrien Rabiot
Jakarta (ANTARA) - Manchester United (MU) dikabarkan telah sepakat merekrut gelandang Juventus asal Prancis Adrien Rabiot di bursa transfer musim panas ini.

Rabiot dianggap sebagai target alternatif karena Setan Merah gagal mendaratkan gelandang Barcelona Frankie de Jong. Menurut The Guardian, MU harus mengeluarkan 15 juta poundsterling (sekitar Rp268 miliar) untuk mantan pemain PSG tersebut.

"Manchester United telah mencapai kesepakatan dengan Juventus atas pembelian gelandang Prancis Adrien Rabiot dengan harga awal 15 juta pounds," tulis laporan The Guardian pada Selasa.

"Diskusi sudah berlangsung sejak awal mulai dari persyaratan pribadi pemain hingga seterusnya. Sementara itu, Juventus dengan senang hati menjual pemain berusia 27 tahun ini, asalkan mereka mendapat persetujuan dari agen dan ibunya, Veronique Rabiot, sebelum kesepakatan dapat dilanjutkan," lanjutnya.

Baca juga: Chelsea dilaporkan di posisi terdepan untuk mendapatkan Adrien Rabiot

Bila kabar transfer ini benar, maka kemungkinan besar MU telah mengakhiri pengejaran gelandang Barcelona berpaspor Belanda tersebut.

Adrien Rabiot sendiri sering menjadi pemain andalan Juventus di musim lalu. Dia telah tampil 129 kali dan mencetak 6 gol bersama Si Nyonya Tua sejak bergabung dari PSG pada musim 2019/20.

Sebagai gelandang bertahan, Rabiot dapat dikatakan cukup baik sebab dia tidak banyak absen dalam pertandingan bersama Juventus.

Selain bisa mengisi pos gelandang bertahan, Adrien Rabiot juga mampu menempati posisi sayap kiri atau kanan. Sebab pemain kelahiran Saint-Maurice ini memiliki kaki kanan dan kiri yang sama baiknya.

Baca juga: Rabiot ingin Juventus lebih baik lagi demi capai Liga Champions

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2022