Kami yakin dia akan cepat beradaptasi dengan grup di sini
Jakarta (ANTARA) - Klub Liga Inggris Wolverhampton Wanderers (Wolves) memboyong penyerang sayap Goncalo Guedes dari klub Liga Spanyol Valencia pada bursa transfer pemain musim panas ini.

Dikutip dari situs resmi klub, Selasa, Wolves akan mengikat Guedes dengan kontrak berdurasi lima tahun dan diyakini mereka membayar dana sebesar 32,6 juta euro (sekitar Rp494 miliar) kepada Valencia.

Petinggi Wolves Jeff Shi mengungkapkan bahawa timnya telah memantau Guedes sejak lama dan dirinya senang pada akhirnya mereka mampu mengamankan pemain asal Portugal tersebut.
 
Menurutnya Guedes adalah bakat yang alami dan telah menampilkan penampilan yang bagus selama berkarier di Eropa dan ia menilai pemain berusia 25 tahun itu akan cocok bermain di Liga Inggris.

"Kami selalu mencari cara untuk meningkatkan skuad dengan kualitas tinggi, dan telah bersabar untuk memastikan kami mendapatkan pemain yang tepat. Goncalo bekerja dengan Bruno (Lage) di Benfica dan bermain dengan banyak anggota skuad kami sebelumnya, jadi kami yakin dia akan cepat beradaptasi dengan grup di sini," ungkap Jeff Shi.

Baca juga: Goncalo Guedes belum bisa pastikan masa depannya di Valencia

"Sangat sedikit transfer yang mudah, dan ini tidak terkecuali, dengan sejumlah klub berusaha mengamankan pemain hingga menit terakhir. Sekarang, kami senang Goncalo adalah pemain Wolves dan berharap dapat menyambutnya dengan hangat di Molineux Sabtu ini," sambungnya.

Pada musim lalu, Guedes tercatat telah tampil pada 42 pertandingan Valencia dan menyumbangkan 13 gol dan 6 assist dari 3.092 menit bermain di berbagai ajang.

Selama lima musim membela Valencia, pemain bernama lengkap Goncalo Manuel Ganchinho Guedes itu tampil sebanyak 178 pertandingan dan menorehkan 36 gol serta 30 assist dari total 12.270 menit bermain di berbagai ajang.

Guedes berpeluang untuk mencatatkan penampilan pertamanya bersama skuad asuhan Bruno Lage tersebut pada akhir pekan ini ketika Wolves menjamu Wolves di ajang Liga Inggris.''

Baca juga: Wolves percaya diri bisa pertahankan Ruben Neves
Baca juga: Wolves tolak tawaran Rp443 miliar Everton untuk Morgan Gibbs-White

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2022