Sleman, Yogyakarta (ANTARA) - Pelatih tim nasional U-16 Indonesia Bima Sakti mengatakan bahwa dirinya akan merotasi pemain untuk laga semifinal Piala AFF U-16 2022 kontra Myanmar, Rabu (10/8), di Stadion Maguwoharjo, Sleman.

"Nanti akan ada rotasi," ujar Bima di Sleman, Yogyakarta, Selasa. Dia tidak merinci siapa pemain yang akan mengisi daftar sebelas pertama saat menghadapi Myanmar, tetapi Bima memastikan seluruh personel di timnya dalam kondisi siap tempur.

Hanya ada satu nama yang diprediksi bakal absen yakni Azzaky Esa Erlangga. Azzaky, yang membuat satu assist kala Indonesia menghancurkan Singapura 9-0 pada laga kedua Grup A, Rabu (3/8), disebut Bima kurang sehat. Sebelumnya, pemain berposisi sayap itu juga tak masuk dalam daftar susunan pemain Indonesia kala bersua Vietnam, Sabtu (6/8).

"Azzaky belum begitu fit. Akan tetapi saya tak khawatir karena semua pemain siap menghadapi Myanmar. Apalagi beberapa pemain kami dapat mengisi lebih dari satu posisi sehingga dapat dimanfaatkan untuk menambal kekurangan tim," tutur Bima. Indonesia akan bertanding melawan Myanmar pada laga semifinal Piala AFF U-16 2022, Rabu (10/8), di Stadion Maguwoharjo, Sleman, mulai pukul 20.00 WIB.

Kedua tim berstatus terbaik di grupnya, di mana Indonesia adalah pemimpin Grup A dan Myanmar pemuncak Grup C. Di semifinal lainnya, juara Grup B Thailand akan menjajal kekuatan peringkat kedua terbaik fase grup, Vietnam, juga pada Rabu (10/8) di Stadion Maguwoharjo, tetapi mulai pukul 15.30 WIB.

Nantinya, laga semifinal dan final Piala AFF U-16 2022 akan langsung berlanjut babak adu sepakan penalti kalau pertandingan 2x45 menit tuntas sama kuat.

Baca juga: Bima siapkan algojo untuk adu penalti semifinal Piala AFF U-16
Baca juga: Timnas U-16 jalani latihan ringan jelang semifinal Piala AFF
Baca juga: Myanmar: Pertandingan lawan Indonesia di semifinal AFF U-16 akan sulit

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2022