Masih dalam penyelidikan. Kami masih menunggu hasil autopsi
Jakarta (ANTARA) - Unit Reskrim Polsek Ciracas masih menunggu hasil autopsi dari jenazah bayi yang ditemukan membusuk di kontrakan Jalan Masjid Al Islah, RT 03/RW 07, Kelurahan Susukan, Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur, pada Jumat (5/8).

Kapolsek Ciracas Kompol Jupriono di Jakarta, Selasa, mengatakan pihaknya belum bisa memberikan hasil dugaan sementara penyebab meninggalnya bayi tersebut.

"Masih dalam penyelidikan. Kami masih menunggu hasil autopsi," kata Jupriono.

Jupriono menambahkan, hasil autopsi itu diperlukan untuk mengetahui penyebab tewasnya bayi yang diduga ditelantarkan oleh orang tuanya tersebut.

"Jenazah sudah kami kirim ke RS Polri Kramat Jati untuk di autopsi," ujar Jupriono.

Baca juga: Polisi buru orang tua buang bayi di kontrakan Ciracas

Dia mengatakan berdasarkan pemeriksaan awal terhadap mayat bayi tersebut tidak ditemukan tanda kekerasan.

"Dari tubuh luar tidak ditemukan luka maupun tanda kekerasan lainya," kata Jupriono.

Sebelumnya, warga di Jalan Masjid Al Islah, RT 03/RW 07, Kelurahan Susukan, Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur, dikejutkan dengan penemuan mayat bayi dari dalam salah satu rumah kontrakan.

Dari keterangan warga, penemuan mayat bayi itu pertama kali diketahui setelah salah satu warga mencium bau tak sedap. Setelah ditelusuri ternyata bau itu berasal dari salah satu rumah kontrakan.

Warga bersama pihak kepolisian kemudian menemukan sesosok jenazah bayi yang diketahui berjenis kelamin laki-laki dan dalam keadaan telah membusuk.

Baca juga: Jasad janin bayi ditemukan di Ciracas

Selanjutnya jenazah bayi tersebut dibawa ke RS Polri Kramat Jati untuk dilakukan autopsi.

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2022