Jakarta (ANTARA) - Artis Tasya Kamila membagikan kiat-kiat dalam mendukung tumbuh kembang anak pertamanya, Arrasya Wardhana Bachtiar, yang kini berusia tiga tahun.

Sebagai ibu muda yang membesarkan anak di era yang perkembangannya sudah sangat pesat, Tasya mengatakan dia harus terus bersemangat dalam belajar dan meluangkan waktu untuk sang buah hati.

"Pastinya sebagai mamah muda, aku masih terus belajar karena kita perlu menyiapkan bekal untuk menangani si kecil dengan sebaik-baiknya," ujar Tasya dalam virtual press briefing bersama Nutrilon Royal pada Selasa.

Tasya menambahkan, dia rajin mencari informasi dan mempelajari tahapan tumbuh kembang anak sesuai usianya. Sehingga, dia bisa memahami tolok ukur atau milestone yang seharusnya dicapai di usia anaknya saat ini.

"Aku belajar terus tentang tahapan tumbuh kembang Arrasya sesuai usianya. Aku evaluasi yang belum dicapai apa, lalu aku cari cara untuk melengkapi kebutuhan Arrasya agar bisa mencapai milestone tersebut," kata Tasya.

Selain itu, Tasya juga mengatakan dia selalu memberikan kesempatan kepada anaknya untuk belajar sendiri. Menurut dia, hal tersebut untuk melatih sang anak agar bisa menemukan minat, bakat, dan potensinya sendiri.

Hal penting lainnya untuk mendukung tumbuh kembang anak, kata Tasya, adalah pemenuhan nutrisi yang cukup. Pasalnya, kata dia, nutrisi yang cukup akan sangat membantu kemampuan berpikir anak sekaligus menjaga imunitasnya.

"Di era new normal sekarang, anak kita tumbuh di zaman yang penuh tantangan. Jadi imunitas si kecil aku rasa penting banget. Kalau enggak fit pasti proses belajarnya jadi terhambat," imbuh Tasya.

Baca juga: Cerita Tasya Kamila bangun kebahagiaan untuk diri sendiri

Baca juga: Tasya Kamila kenang masa kecilnya dengan es krim

Baca juga: Tips aman di internet dari Tasya Kamila

Pewarta: Suci Nurhaliza
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2022