Kasus positif terbanyak dari Kota Bandarlampung, karena itu kami imbau masyarakat untuk tetap waspada
Bandarlampung (ANTARA) - Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Lampung meminta masyarakat tetap mewaspadai adanya penyebaran COVID-19 di daerah itu bahkan ada peningkatan kasus konfirmasi positif.

"Sampai saat ini COVID-19 di Lampung masih tetap ada, bahkan dari data yang dihimpun masih ada kasus terkonfirmasi positif COVID-19," ujar Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung, Reihana di Bandarlampung, Selasa.

Dia mengatakan berdasarkan data harian dari 15 kabupaten dan kota di Provinsi Lampung penambahan kasus terkonfirmasi positif COVID-19 terbanyak berasal dari Kota Bandarlampung.

"Kasus positif yang terbanyak dari Kota Bandarlampung, oleh karena itu kami imbau masyarakat untuk tetap waspada," ucapnya.

Baca juga: Pemprov Lampung: Vaksinasi booster remaja dalam tahap koordinasi

Ia menjelaskan selain tetap waspada akan penularan kasus COVID-19, masyarakat juga diminta untuk tetap menjaga penerapan protokol kesehatan.

"Keterisian tempat tidur di Lampung memang di angka 2 persen, namun di ruang isolasi dan ruang perawatan intensif di beberapa kabupaten dan kota masih ada yang merawat pasien. Oleh karena itu jangan lengah dan waspada karena COVID-19 masih ada di sekitar kita, jangan lupa pakai masker dan terapkan protokol kesehatan," katanya.

Berdasarkan data Dinas Kesehatan Provinsi Lampung dalam rentang waktu 3-8 Agustus telah terjadi penambahan kasus positif COVID-19 sebanyak 129 orang, sehingga total kasus ada 73.436 kasus positif.

Baca juga: Epidemiolog: Vaksinasi booster kedua nakes putus mata rantai penularan

Sedangkan untuk penambahan kasus COVID-19 pada hari ini (9/8) ada 28 kasus yang berasal dari Kota Bandarlampung sebanyak 11 kasus, Kota Metro 1 kasus, Kabupaten Pringsewu 1 kasus, Pesawaran 2 kasus.

Selanjutnya di Kabupaten Lampung Utara ada 1 kasus, Lampung Tengah 4 kasus, Lampung Selatan 6 kasus, Lampung Timur 2 kasus. Lalu untuk enam kabupaten lainnya nihil penambahan kasus terkonfirmasi positif COVID-19.

Baca juga: Wagub Lampung : Pergelaran Festival Krakatau sesuaikan kondisi pandemi

Pewarta: Ruth Intan Sozometa Kanafi
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2022