Jakarta (ANTARA) - Kuasa hukum mendukung sepenuhnya tim penyidik dalam proses penggeledahan di rumah pribadi Inspektur Jenderal Polisi Ferdy Sambo, di Jalan Saguling III, Kompleks Pertambangan, Duren Tiga, Pancoran, Jakarta Selatan.

"Pemeriksaan pada hari ini tim penyidik melakukan proses penggeledahan di rumah pribadi bapak Ferdy Sambo," kata pengacara Putri Candrawathi, Arman Hanis, Jakarta, Selasa. Perempuan ini adalah istri dari Sambo.

Baca juga: Mobil Provos Polri terpantau keluar dari Mako Brimob

Hanis mengatakan proses penggeledahan berlangsung lancar dan aman tanpa kendala.

Kuasa hukum istri Sambo itu mendukung sepenuhnya kegiatan para penyidik yang bekerja secara maksimal mendampingi anggota yang ada di dalam rumah.

Baca juga: Keluarga tidak menyangka FS pelaku utama pembunuhan Brigadir Joshua

Mereka mengucapkan banyak terima kasih atas proses yang berjalan baik dan lancar serta menyampaikan permintaan maaf kepada masyarakat yang terdampak atas kasus yang menimpa kliennya.

Ia bilang, Candrawathi bersama anaknya berada di dalam rumah saat proses penggeledahan berlangsung.

Baca juga: Kapolri sebut puluhan personel Polri diduga melanggar kode etik

Ia mengatakan istri Sambo itu tidak ditempatkan di lokasi lain usai rumah itu digeledah. "Tidak. Nanti sama penyidik ya akan proses berita acara," tuturnya.

Dengan demikian, mereka akan memastikan hak-hak hukum dan kepatuhan sang klien dalam mengikuti seluruh proses penyidikan sampai persidangan berlangsung.

Baca juga: Empat tersangka penembakan Brigadir J terancam hukuman mati

Pewarta: Luthfia Miranda Putri
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2022