Jakarta (ANTARA) - Grup musik Feel Koplo siap meramaikan pra-acara (pre-event) dari MSKLG Festival yang akan hadir di tiga sekolah dan tiga perguruan tinggi di Jakarta dan sekitarnya.

Dikutip dari siaran pers pada Rabu, rangkaian pra-acara ini diawali dengan menyambangi SMAN 86 Jakarta pada 12 Agustus, disambung dengan 5 rangkaian lainnya pada bulan Agustus sampai September 2022.

Selain Feel Koplo, akan hadir pula grup musik lainnya yaitu White Chorus dan Oscar Lolang yang akan membawakan lagu-lagu terbaik mereka dalam pra-acara MSKLG Festival kali ini.

Baca juga: FLAVS Festival 2022 hadirkan rangkaian lima kompetisi di Jakarta

Rangkaian pra-acara ini digelar tanpa adanya harga tiket masuk alias gratis bagi penonton yang sudah memiliki tiket acara utama MSKLG Festival. Bagi penonton yang ingin ikut serta meramaikan pra-acara namun belum memiliki tiket utama tersebut bisa mengakses melalui www.msklg.com.

Sementara itu, setelah tertahan kurang lebih dua tahun karena pandemi COVID-19, MSKLG Festival akan digelar kembali secara langsung pada 26 – 27 November 2022 di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Tangerang.

MSKLG Festival tahun ini diharapkan akan menjadi titik balik industri kreatif guna menjadi bahan bakar untuk kembali memutar roda ekonomi yang terhambat selama pandemi, khususnya wilayah Tangerang Raya.

"Selain itu, musik Indonesia juga harus mampu menjadi instrumen untuk mempersatukan bangsa Indonesia yang beragam. Musik Indonesia harus dapat menjadi sarana untuk menguatkan kerukunan dan keharmonisan. Berbeda selera bukan persoalan, namun penikmat musik seharusnya tetap harmonis," kata MSKLG Festival.

Terhitung sudah 5 tahun sejak 2018, MSKLG Festival hadir demi mendukung musisi Tanah Air untuk merayakan keberagaman jenis musik. Tahun ini, MSKLG Festival menghadirkan total 42 bintang tamu yang akan meramaikan perhelatan musik ini.

Baca juga: Musik melayu bergema di pantai Ancol Beach City pada 17 Agustus

Baca juga: Telkom gelar Digiland festival musik-seni berbalut teknologi digital

Baca juga: Anna Hamilton hingga Rendy Pandugo bakal meriahkan "ManggungDi" BSD

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2022