Jakarta (ANTARA) - Girl grup K-pop BLACKPINK akan merilis album studio keduanya yang berjudul "Born Pink" pada 16 September, menurut keterangan agensi manajemen grup tersebut pada Rabu.

Dikutip dari Yonhap, Rabu, YG Entertainment menggoda penggemar terkait album baru BLACKPINK dengan mengunggah poster promosi di blog resminya. Poster tersebut menampilkan logo berupa gambar serupa taring berwarna merah muda dan tertulis tanggal rilis "2022.09.16."

Album ini akan menyertakan "Pink Venom", sebuah lagu baru yang akan dirilis lebih awal oleh BLACKPINK pada 19 Agustus. Namun informasi tentang lagu lain, termasuk single utama, masih belum diketahui.

Baca juga: BLACKPINK mulai pengambilan gambar video musik baru

Album mendatang akan menandai proyek pertama grup dengan keempat anggota dalam satu tahun dan 10 bulan terakhir.

Rilisan terakhir oleh grup tersebut hadir pada Oktober 2020 dengan album penuh (full-length) pertama mereka, "The Album", termasuk single utama "Lovesick Girls" dan lagu pra-rilis "How You Like That”.

Setelah merilis album baru, BLACKPINK akan memulai tur dunia besar-besaran pada bulan Oktober.

YG merilis poster teaser pertama untuk tur dunia "Born Pink" di media sosial pada Selasa (9/8), yang menunjukkan tur akan dimulai di Seoul, Korea Selatan, pada 15-16 Oktober dan berlanjut di Amerika Utara, Eropa, Asia, dan Oseania hingga Juni tahun depan.

Grup ini akan mengadakan total 36 konser di 26 kota di seluruh dunia selama tur, yang diperkirakan akan menarik sekitar 1,5 juta penggemar jika semua pertunjukan terjual habis, menurut keterangan dari agensi.

Baca juga: Lee Gikwang dan Yang Yoseob Highlight dinyatakan positif COVID-19

Baca juga: BLACKPINK akan manggung di Jakarta pada Maret 2023

Baca juga: BLACKPINK bersiap rilis "Pink Venom" jelang album baru

Penerjemah: Rizka Khaerunnisa
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2022