Jakarta (ANTARA) - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprediksi sebagian DKI Jakarta  diguyur hujan pada Rabu siang dan sore.

"Waspada potensi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang berdurasi singkat di wilayah Jaksel dan Jaktim pada siang dan sore hari," tulis BMKG dalam peringatan dininya, Rabu pagi.

Berdasarkan data BMKG yang diterima di Jakarta, hujan di sebagian Jakarta itu berlangsung setelah pada Rabu pagi cerah berawan.

Pada Rabu siang tersebut, hujan diprediksi  turun di wilayah Jakarta Barat dengan intensitas ringan. Sedangkan Jakarta Selatan dan Jakarta Timur hujan dengan intensitas sedang.

Jakarta Pusat, Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu berawan.

Baca juga: Pengerukan tiga waduk di Jaktim dikebut untuk antisipasi musim hujan
Baca juga: Tiga wilayah di Jakarta berpotensi hujan ringan


Pada malam hari, sebagian Jakarta, yakni di Jakarta Barat, Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu diprediksi hujan dengan intensitas ringan. Sedangkan wilayah lainnya diprediksi berawan.

Rentang suhu udara Jakarta hari ini berkisar 24-34 derajat Celsius. Jakarta Barat 24-33 derajat, Jakarta Pusat 25-30 derajat, Jakarta Selatan 24-34 derajat, Jakarta Timur 24-34 derajat, Jakarta Utara 25-30 derajat dan Kepulauan Seribu 27-30 derajat Celsius.

Sementara kelembapan udara Jakarta hari ini berkisar 60-90 persen. Jakarta Barat 60-85 persen, Jakarta Pusat 70-85 persen, Jakarta Selatan 60-90 persen, Jakarta Timur 60-90 persen, Jakarta Utara 70-85 persen dan Kepulauan Seribu 75-85 persen.

Adapun pada Kamis (11/8) dini hari, cuaca Jakarta diprediksi cerah berawan di seluruh wilayah.

Pewarta: Ricky Prayoga
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2022