Ketika melihat bagan undian, saya berharap dia (Serena) memenangi babak pertama sehingga kami bertemu di babak kedua dan itu terjadi
Jakarta (ANTARA) - Petenis asal Swiss Belinda Bencic mengaku tak sabar untuk menghadapi mantan pemain nomor satu dunia Serena Williams pada babak kedua WTA 1.000 Canadian Open atau National Bank Open 2022.

Kedua pemain dijadwalkan bersaing untuk memperebutkan tiket babak ketiga di Toronto, Ontario, Kanada, Rabu waktu setempat atau Kamis dini hari WIB.

"Saya sangat bersemangat. Ketika melihat bagan undian, saya berharap dia (Serena) memenangi babak pertama sehingga kami bertemu di babak kedua dan itu terjadi," kata Bencic dalam laman resmi WTA, Rabu.

Baca juga: Serena Williams: Saya ingin berkembang di luar tenis

Bencic mengaku Serena adalah sosok yang menginspirasi. "Saya membaca esainya hari ini di Vogue. Tulisan yang sangat baik. Dia sangat menakjubkan," ujar Bencic menambahkan.

Bencic melaju ke babak kedua Canadian Open 2022 setelah mengalahkan wakil Republik Ceko Tereza Martincova dengan skor 6-4, 6-2.

Sedangkan Serena mengawali turnamen level WTA 1.000 ini mengalahkan Nuria Parrizas Diaz asal Spanyol dengan dua set langsung 6-3, 6-4.

Pertandingan Bencic dan Serena diprediksi sengit karena kedua petenis tercatat pernah menjadi juara di Kanada. Bencic adalah kampiun pada 2015 dan Serena menjadi juara pada 2001, 2011, dan 2013.

Baca juga: Serena Williams bakal pensiun setelah US Open 2022

Selain itu, Bencic dan Serena juga sama-sama tengah mencari momentum untuk bangkit. Bencic baru pulih dari cedera kaki yang dibebat ketika melakoni laga final melawan Ons Jabeur (Tunisia) di WTA 500 Betti1 Open di Berlin, Jerman, 19 Juni lalu.

Sejak itu, dia belum pernah mengalahkan petenis top 70 dunia. Bencic mengaku kondisinya saat ini jauh lebih baik.

"Dari segi tubuh saya merasa baik. Untuk permainan saya naik turun. Tetapi saya harus bekerja keras untuk mendapatkan momentum di setiap pertandingan," kata Bencic.

Sementara bagi Serena, kemenangan di babak pertama Canadian Open 2022 menjadi yang pertama sejak French Open 2021.

Baca juga: Jabeur rayakan Idul Fitri dengan kemenangan atas Bencic di Madrid Open

Pewarta: Muhammad Ramdan
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2022