Bali (ANTARA) - Girls Generation resmi membatalkan promosi acara musik mereka yang dijadwalkan untuk minggu ini karena Seohyun dinyatakan positif COVID-19.

Pada tanggal 9 Agustus kemarin, Girls Generation mengumumkan bahwa Seohyun telah didiagnosis positif COVID-19 sebelumnya pada hari itu dan untuk sementara menghentikan semua aktivitasnya, demikian laporan dari Soompi, Rabu.

Baca juga: Acara musik "Inkigayo" larang penonton bersorak karena COVID-19

Oleh sebab itu, grup tersebut tidak punya pilihan selain membatalkan penampilan yang dijadwalkan pada episode 11 Agustus mendatang di Mnet "M Countdown" dan episode 14 Agustus di SBS "Inkigayo," yang akan menandai promosi acara musik pertama mereka sebagai sebuah grup dalam lima tahun.

“Seohyun didiagnosis dengan COVID-19 hari ini (9 Agustus). Oleh karena itu, Seohyun segera menghentikan semua kegiatan yang dijadwalkan dan saat ini sedang menjalani perawatan dan istirahat,” ungkap SM Entertainment.

“Promosi acara musik Girls Generation yang dijadwalkan untuk minggu ini (“M Countdown,” “Inkigayo”) mau tidak mau telah dibatalkan. Kami meminta pengertian penggemar. Terima kasih,” tutupnya.

Di sisi lain, Seohyun melalui Instagram Stories secara pribadi meminta maaf kepada para penggemar dan rekan satu grupnya setelah pengumuman tersebut.

“SONE (Klub Penggemar Girls Generation) yang pasti telah menunggu promosi kami lebih lama dari siapa pun. Dan Girls Generation saya minta maaf,” tulis Seohyun.

“Saya sehat, jadi saya tidak berpikir saya akan mendapatkan COVID-19. Tetapi pada akhirnya, saya akhirnya tertular. Saya sangat kecewa dan merasa sangat menyesal. Saya akan pulih dengan cepat, jadi mari kita bertemu dalam keadaan sehat di hari pertunjukan musik minggu depan!” imbuhnya.

Pekan lalu, Girls' Generation membuat comeback pertama mereka sebagai grup penuh dengan merilis album studio ketujuh mereka yang bertajuk "FOREVER 1" dan judul lagunya dengan nama yang sama.

Baca juga: Seohyun akan debut di film Netflix "Love and Leashes"

Baca juga: Seohyun Girls' Generation jadi pemeran utama di drama web China

Baca juga: Satu dasawarsa bersama SNSD, kini Seohyun mandiri

Penerjemah: Lifia Mawaddah Putri
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2022