Kami tidak bisa memberikan bantuan finansial dalam jumlah besar, tapi kami siap mempromosikan tim sepak bola amputasi Indonesia lewat media sosial kami ...
Jakarta (ANTARA) - Perusahaan elektronik Sharp Indonesia menyalurkan donasi uang tunai sebesar Rp208 juta kepada Persatuan Sepak Bola Amputasi Indonesia (PSAI) atau yang lebih sering disebut Garuda INAF dalam rangka mendukung tim berlaga pada Piala Dunia Sepak Bola Amputasi (WAFF) di Turki, Oktober mendatang.

National Sales Senior General Manager PT Sharp Electronics Indonesia Andry Andi Utomo, dalam jumpa pers di Jakarta, Rabu, mengatakan uang yang disalurkan tersebut merupakan hasil keuntungan dari penjualan exclusive merchandise Sharp bekerja sama dengan brand retail Indonesia, The Goods Dept.

"Kenapa kami memilih sepak bola amputasi? Karena kami melihat potensinya ada di situ dan belum ada yang memberikan branding, belum ada yang mendukung. Oleh karena itu, kami bekerja sama dengan The Goods Dept. untuk membuat merchandise dan alhamdulillah dapat Rp208 juta dan nanti Garuda INAF yang akan mengelola uang tersebut," kata Andry.

Baca juga: PSAI sebut Menpora komitmen bantu timnas sepak bola amputasi

Head Marketing Commuication The Goods Dept Hendrick Setio menambahkan bahwa penjualan produk kolaborasi penggalangan dana Garuda INAF sudah dilakukan sejak akhir Maret hingga Juni lalu.

Adapun perjualan merchandise yang terdiri atas bucket hat, jersey dan celana pendek olahraga itu telah terjual 738 unit selama 4 bulan atau hingga akhir Juni 2022.

"Di toko masih ada produk tersisa sekitar 100 unit dan masih kami jual, tentu keuntungannya tetap akan disalurkan kepada Garuda INAF," kata Hendrick.

"Kami tidak bisa memberikan bantuan finansial dalam jumlah besar, tapi kami siap mempromosikan tim sepak bola amputasi Indonesia lewat media sosial kami apalagi kami mempunyai banyak followers dari kalangan anak-anak muda," ujar dia menambahkan.

Sementara itu, Ketua PSAI Yudhi Yahya mengatakan bantuan tersebut akan digunakan untuk pembiayaan operasional organisasi serta latihan persiapan Garuda INAF menuju Turki.

"Kami juga berupaya untuk membeli tongkat yang sesuai standar untuk keperluan para pemain bertanding nanti," ucap Yudhi.

Indonesia tergabung ke dalam Grup C WAFF 2022 bersama Inggris, Argentina, dan Amerika Serikat. Sebanyak 24 negara bakal berpartisipasi dalam Piala Dunia Sepak Bola Amputasi 2022.

Baca juga: PSAI minta DPD dorong Kemenpora komitmen soal anggaran ke Piala Dunia
Baca juga: Sepak bola "selamatkan" warga Palestina korban serangan Israel

Pewarta: Shofi Ayudiana
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2022