...sementara ini kita membidik (pelatih) asing ya
Bandung (ANTARA) - Manajemen Persib Bandung membidik pelatih berkebangsaan asing untuk menggantikan Robert Rene Alberts yang mundur dari kursi pelatih kepala pada Rabu.

Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat Umuh Muchtar mengatakan klub kini masih intens membicarakan hal tersebut. Karena, kata dia, memilih seorang pelatih untuk klub Maung Bandung itu bukan perkara yang mudah.

"Ya pak Glenn (Direktur Utama PT Persib Bandung Bermartabat) yang menentukan, tapi mungkin asing ya, sementara ini kita membidik (pelatih) asing ya," kata Umuh di Graha Persib, Kota Bandung, Jawa Barat, Rabu.

Baca juga: Robert Alberts mundur dari kursi pelatih Persib Bandung

Namun ia memastikan Manajemen Persib tidak akan berlarut-larut dalam perhitungan masalah untung dan rugi. Sebab, kata dia, manajemen menginginkan pelatih yang bisa lebih bagus dari Robert Alberts.

"Ya secepatnya (memilih pelatih), dari malam, dari Robert sudah mundur juga kita sudah bergerak, mencari siapa-siapanya," kata dia.

Adapun ia menjelaskan Robert Alberts itu bukan diberhentikan atau dipecat oleh manajemen, melainkan pelatih berkebangsaan Belanda itu menyatakan mengundurkan diri sebagai pelatih.

"Pokoknya mengundurkan diri, bobotoh sudah jelas, ya mungkin lebih terhormat mengundurkan diri," kata Umuh.

Baca juga: Ratusan polisi mulai jaga Gedung Graha Persib antisipasi aksi Bobotoh

Untuk sementara waktu, menurutnya Skuad Persib Bandung bakal dipimpin oleh Asisten Pelatih Budiman sebagai pelatih kepala.

"Yaya itu pelatih fisik, caretaker (pelatih sementara) saya yakin Budiman ya, saya kira seperti itu," kata dia.

Mundurnya Robert Alberts itu tak lepas dari performa buruk Persib Bandung dalam tiga laga awal pada Liga 1 musim 2022/2023. Dari tiga pertandingan, Persib mengalami kekalahan dua kali, dan seri satu kali.

Dengan hal tersebut, kini Persib berada di zona degradasi dengan raihan satu poin. Persib berada di zona degradasi bersama dengan Persik Kediri dan Persis Solo.

Baca juga: Ridwan Kamil minta pelatih evaluasi pemain Persib
Baca juga: Borneo taklukkan Persib 4-1

Pewarta: Bagus Ahmad Rizaldi
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2022