Jakarta (ANTARA) - Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) melaksanakan serah terima jabatan Ketua Antarwaktu Masa Bakti 2019-2024 dari pejabat sebelumnya Ivanna Ego Syahrial ke Tini Rida Mulyana.

Penasihat DWP Kementerian ESDM Ratna Arifin Tasrif mengapresiasi kinerja DWP Kementerian ESDM di bawah kepemimpinan Ivanna, baik di internal Kementerian ESDM, antar-organisasi, dan masyarakat luas.

"Saya yakin pasti banyak tantangan yang dihadapi, namun di bawah kepemimpinan Ibu Ivy (panggilan Ivanna), DWP Kementerian ESDM terus berkembang dan bermanfaat, tidak hanya internal, namun di organisasi lain, dan masyarakat luas. Saya sangat bangga dan mengapresiasi Bu Ivy yang terus menyemangati pengurus untuk menyelenggarakan berbagai kegiatan yang bertujuan untuk memberdayakan perempuan dan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM), serta meningkatkan kesadaran sosial mengenai kesehatan fisik dan mental," ujar Ratna saat serah terima jabatan di Kantor Kementerian ESDM, Jakarta, Rabu.

Meskipun di tengah pandemi COVID-19, lanjutnya, DWP Kementerian ESDM sigap menyelenggarakan bakti sosial untuk membantu mereka yang terkena musibah dan hidup dengan keterbatasan.

Baca juga: DWP Kementerian ESDM bagikan sembako untuk warga terdampak COVID

Sementara itu Ketua DWP Kementerian ESDM Tini Rida Mulyana juga memberi apresiasi kepada kepengurusan sebelumnya dan berterima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepadanya.  "Bukan hal yang mudah untuk melanjutkan tongkat estafet kepengurusan, namun saya optimis kita dapat melangkah maju bersama," ujarnya.

 Ketua DWP periode 2017-2022 Ivanna Ego Syahrial mengatakan bahwa selama dirinya menjabat, banyak pengalaman dan kebersamaan yang dirasakannya.

"Setiap masa ada orangnya, setiap orang ada masanya. Lima tahun masa bakti saya di Kementerian ESDM dan DWP unsur pelaksana sekretariat jenderal, serta dua tahun di DWP pusat, tugas pun akan beralih seiring suami purnabakti," katanya.

Ivanna pun berterima kasih kepada seluruh pengurus dan anggota DWP Kementerian ESDM atas kerja sama dan dedikasi selama ini.

"Semoga dedikasi ini dapat membuahkan hasil positif dan menjadi inspirasi bagi pengurus selanjutnya. Kepada ketua dan pengurus baru selamat menjalankan amanat baru, semoga diberi kelancaran dalam pelaksanaan. Terus berkarya dalam semangat dan karsa untuk perempuan yang hebat lahir dan batin," ucapnya.

Baca juga: Peduli bencana alam, DWP Kementerian ESDM salurkan donasi kemanusiaan

Pewarta: Kelik Dewanto
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2022