Nanti dibangun tepat di depan Kantor Pemerintah Kota Depok, akan dibuat Depok Open Space
Depok (ANTARA) - Pemerintah Kota (Pemkot) Depok, Jawa Barat, menyiapkan sebuah wadah untuk anak-anak muda berekspresi dan berkreasi dengan nama Depok Open Space.

"Nanti dibangun tepat di depan Kantor Pemerintah Kota Depok, akan dibuat Depok Open Space," kata Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono di Depok, Rabu.

Menurut dia, pihaknya kini sedang menyusun Detail Engineering Design (DED) terkait hal tersebut. Imbuhnya, pembuatan Depok Open Space tidak menggunakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD), tetapi berkolaborasi dengan perusahaan-perusahaan di Kota Depok.

"Depok Open Space seperti berbentuk panggung terbuka untuk masyarakat, terutama yang memiliki kemampuan di bidang seni musik. Di samping itu juga disediakan space untuk youth market," jelasnya.

Baca juga: Bulan Imunisasi Anak Nasional 2022 di Depok sasar 174.165 anak

Dikatakannya akhir-akhir ini ada fenomena Citayam Fashion Week, maka dengan hadirnya Depok Open Space maka anak muda bisa mengekspresikan jiwa mudanya dan tempatnya juga dekat Balai Kota agar lebih dekat dengan warganya.

Sementara itu Kepala Badan Perencanaan Pembangunan dan Pengembangan Penelitian Daerah Kota Depok Dadang Wihana mengatakan bahwa pemerintah kota juga telah menyediakan alun-alun dan 55 taman di kelurahan-kelurahan untuk ruang ekspresi warga, termasuk remaja.

Baca juga: Pemkot Depok kuatkan fungsi dan ketahanan keluarga cegah LGBT

"Ada Alun-alun Kota Depok dan GOR di Jalan Boulevard, GDC yang menyediakan fasilitas lengkap untuk aktivitas warga," kata Dadang.

Ia menambahkan, tahun ini pemerintah kota juga akan membangun alun-alun wilayah barat, di Kecamatan Sawangan/Bojongsari.

"Beberapa spot (titik) ruang publik sesuai arahan Pak Wali Kota sedang kami rencanakan, termasuk untuk youth market (pasar remaja), dan ada pula untuk event-event (acara-acara( yang mengakomodasi aktivitas remaja," katanya.

Baca juga: Pemkot berikan dana hibah Rp2 miliar lebih untuk karang taruna

Pewarta: Feru Lantara
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2022