Bali (ANTARA) - Jeong Seunghwan dari grup K-pop ATBO dikabarkan telah menghentikan semua aktivitas setelah diagnosis positif COVID-19.

Pada 9 Agustus kemarin, agensi grup IST Entertainment mengumumkan bahwa Jeong Seunghwan didiagnosis positif COVID-19 tetapi anggota ATBO lainnya dinyatakan negatif.

Baca juga: Terlibat kasus "bullying", Yang Donghwa batal debut dengan ATBO

Oleh sebab itu, grup tersebut pun tidak dapat tampil di acara SBS “The Show” pada hari yang sama.

"Ini sehubungan dengan kesehatan Jeong Seunghwan ATBO dan ketidakhadiran dari kegiatan yang dijadwalkan. Jeong Seunghwan mengalami gejala flu ringan pagi ini (9 Agustus), dan dia dinyatakan positif melalui alat tes mandiri COVID-19,” ungkap IST Entertainment, Rabu.

“Setelah itu, dia mengambil beberapa alat tes mandiri lagi dan berulang kali mendapatkan hasil positif dan negatif. Untuk mendapatkan hasil yang akurat, dia mengunjungi rumah sakit di pagi hari untuk menjalani tes PCR dan didiagnosis dengan COVID-19 beberapa waktu lalu,” imbuhnya.

Selain Jeong Seunghwan, para anggota saat ini tidak memiliki gejala khusus, dan mereka juga telah menerima hasil negatif melalui alat tes mandiri. Namun, mengingat masa inkubasi, agensi tersebut mengatakan bahwa mereka akan terus memeriksa kondisi grup, dan mereka akan tetap menjalani tes COVID-19.

“Selain itu, Jeong Seunghwan akan berkonsentrasi pada perawatan dan pemulihan untuk sementara waktu sesuai dengan pedoman dari otoritas kesehatan, dan kami akan memberi tahu Anda lagi tentang jadwal ATBO di masa mendatang,” jelas agensi itu.

“Kami meminta pengertian dan dukungan hangat dari BOAT (nama fans) dan kami akan melakukan yang terbaik untuk membantu Jeong Seunghwan pulih dengan cepat. Terima kasih,” tutupnya.


Baca juga: BLACKPINK akan rilis album baru pada 16 September

Baca juga: Lee Gikwang dan Yang Yoseob Highlight dinyatakan positif COVID-19

Baca juga: Super Junior gelar konser di Indonesia pada 17 September


Penerjemah: Lifia Mawaddah Putri
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2022