Sentani (ANTARA) - Persipura Jayapura fokus meningkatkan intensitas latihan pada lini pertahanan untuk persiapan menghadapi kompetisi Liga 2 Indonesia musim 2022-2023.

Pelatih Persipura Jayapura Ricky Nelson di Sentani, Rabu, mengatakan jadwal kompetisi Liga 2 mulai bergulir pada 27 Agustus 2022 maka latihan tim saat ini lebih fokus kepada memperbaiki pertahanan.

"Latihan tetap dengan tempo yang sangat tinggi sehingga ada beberapa pemain yang sedikit mengalami benturan tapi sejauh ini masih tetap di kontrol," katanya.

Baca juga: Yan Mandenas akan berusaha kembalikan Persipura ke Liga I Indonesia

Menurut Ricky, selama sepekan melakukan latihan ada tiga pemain yang mengalami cedera yakni Tinus Pae, Fridolin Yoku dan Imanuel Basna.

Dia menjelaskan untuk Fridolin dan Imanuel masih dalam tahap pemulihan dan kemungkinan pekan depan baru bisa bergabung bersama tim sementara kondisi Tinus Pae telah membaik dan segera mengikuti latihan.

Sebelum kompetisi berlangsung kata mantan pelatih Sulut United FC itu, tim kebanggaan masyarakat Papua tersebut berencana melaksanakan dua kali uji coba melawan tim lokal.

"Rencana kami uji coba minggu ini dan mungkin pekan depan itu sudah cukup bagi kami untuk persiapan kompetisi liga," ujarnya.

Dia menambahkan tim berjuluk Mutiara Hitam tersebut saat ini masih menunggu keputusan manajemen untuk melakukan try out ke Jakarta untuk uji coba melawan tim dari pulau Jawa.

Baca juga: Persipura lakukan try out ke Jakarta Agustus 2022

Pewarta: Ardiles Leloltery
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2022