Buat saya tahun ini Dara Puspita yang paling spesial
Jakarta (ANTARA) - Agnez Mo, King Nassar, Alam "Mbah Dukun", Ahmad Band hingga reuni Dara Puspita akan meramaikan gelaran Synchronize Fest 2022 di Gambir Expo Kemayoran, Jakarta pada 7-9 Oktober 2022.

"Kita tahu Ahmad Band dengan semua proses perjalanannya, makanya kita undang dan kita tampilkan," ujar David Karto selaku pendiri dan Festival Director Art Synchronize Fest dalam jumpa pers di Jakarta, Rabu.

Synchronize Fest 2022 mengusung tema "Lokal Lebih Vokal" yang selaras dengan pergerakan festival itu sejak 2016 yang selalu mendukung dan mendorong musisi tanah air yang datang dari dekade '60-an hingga dekade sekarang dalam merayakan keberagaman jenis musik.

Baca juga: Rhoma Irama - Dipha Barus kolaborasi "dangdut & DJ" di Synchronize

Dalam setiap penyelenggaraannya, Synchronize Fest selalu membagi penampil dalam empat kategori yakni musisi legendaris, musisi populer, penampil khusus dan The New Emerging Artist atau musisi yang belum pernah tampil ajang musik tersebut.

Tahun ini, Synchronize juga akan menyuguhkan penampilan spesial dari Spirit of Dara Puspita Bersama FLEUR!. Dara Puspita sendiri juga akan melakukan reuni di salah satu panggung Synchronize Fest 2022.

Dara Puspita merupakan grup musik rock and roll Indonesia tahun 1960-an yang semua personelnya adalah perempuan dan dikenal hingga mancanegara.

"Dara Puspita akan reuni. Insya Allah kalau enggak ada rintangan akan hadir. Buat saya tahun ini Dara Puspita yang paling spesial," kata David.

Selain beberapa nama di atas, para musisi yang juga akan hadir dalam Synchronize Fest 2022 adalah Cokelat, Potret, Radja, Deadsquad feat. Isyana Sarasvati, Erwin Gutawa & 3 Diva (Krisdayanti, Titi DJ, Ruth Sahanaya).

Denny Caknan, David Bayu, Sujiwo Tejo, Senyawa, Gabber Modus Operandi, The Groove Bersama Rieka Roslan, Yuke Sampurna dan Ali Akbar, serta Payung Teduh X Pusakata.

Ada juga Dipha Barus Bersama Bahana Bintang, Orkestra Nasida Ria Bersama Tjut Nyak Deviana, Jhonny Iskandar bersama Orkes Nunung Cs, Down For Life X Gondrong Gunerto.

Oslo Ibrahim, Romantic Echoes, Bilal Indrajaya, Morad & The Band, Pergelaran Swara Gembira untuk Guruh Sukarno Putra, The Milo, Mocca, Agatha Pricilla X Rayhan Noor, The Adams, The Upstairs hingga Batavia Madrigal Singers.

"Kita selalu coba cari terus perkembangan-perkembangan berkolaborasi dan choir itu jarang di festival tapi mereka adalah juara dunia. Makanya Batavia Madrigal Singers kita hadirkan untuk lebih bisa membuka khasanah musik," ujar David.

Penjualan tiket akan dimulai pada 11 Agustus 2022 dengan harga Daily Pass Reguler Rp300 ribu dan Daily Earlu Entry Pass Rp230 ribu.

Baca juga: Synchronize Fest rilis 100 NFT untuk akses masuk festival seumur hidup

Baca juga: Synchronize Fest dipastikan kembali pada 2022 usai dua tahun absen

Baca juga: "Synchronize Fest di Radio" digelar mulai 11 hingga 13 Desember






 

Pewarta: Maria Cicilia
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2022