Jakarta (ANTARA) - BUMN yang bergerak dalam bidang pariwisata PT Pengembangan Pariwisata Indonesia (Persero) atau ITDC telah menyusun ulang anggota direksi dalam rangka penataan dan pemenuhan kebutuhan organisasi untuk siap mewujudkan transformasi bisnis.

Keputusan perombakan tersebut ditetapkan melalui Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) dan tertuang dalam salinan keputusan Menteri BUMN tentang pemberhentian, perubahan nomenklatur jabatan, dan pengangkatan anggota-anggota direksi ITDC.

"Kami menyampaikan terima kasih kepada seluruh jajaran direksi yang sebelumnya menjabat dan mengucapkan selamat datang kepada pejabat yang menggantikan," kata Vice President Corporate Secretary ITDC I Made Agus Dwiatmika dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Rabu.

Melalui surat keputusan tersebut Menteri BUMN memberhentikan dengan hormat Direktur Utama Abdulbar Mansoer; Direktur Keuangan, Strategi, dan Manajemen Risiko Nugdha Achadie; Direktur Teknik dan SDM Taufik Hidayat; serta Direktur Operasi dan Inovasi Bisnis Arie Prasetyo.

Baca juga: Tingkat hunian The Nusa Dua Bali meningkat siginifikan

Selanjutnya mengubah nomenklatur jabatan anggota-anggota direksi perseroan menjadi Direktur SDM dan Legal Compliance dari semula Direktur Teknik dan SDM, dan Direktur Operasi dari semula Direktur Operasi dan Inovasi Bisnis.

Kemudian melalui surat keputusan yang sama Menteri BUMN Erick Thohir juga mengangkat nama-nama berikut sebagai anggota direksi perusahaan, yaitu Ari Respati sebagai Direktur Utama; Ahmad Fajar sebagai Direktur Keuangan, Strategi, dan Manajemen Risiko; Wenda Ramadya Nabiel sebagai Direktur SDM dan Legal Compliance; serta Troy Reza Warokka sebagai Direktur Operasi.

Adapun pejabat Direktur Pengembangan Bisnis Ema Widiastuti yang diangkat melalui SK- 363/MBU/11/2020 tidak mengalami perubahan.

Dengan demikian, susunan Direksi dan Dewan Komisaris ITDC saat ini adalah:

Direksi ITDC:
- Direktur Utama Ari Respati
- Direktur Keuangan, Strategi, dan Manajemen Risiko Ahmad Fajar
- Direktur SDM dan Legal Compliance Wenda Ramadya Nabiel
- Direktur Operasi Troy Reza Warokka
- Direktur Pengembangan Bisnis Ema Widiastuti

Dewan Komisaris ITDC:
- Komisaris Utama Ricky Joseph Pesik
- Komisaris Zainal Mutaqin
- Komisaris Irzani
- Komisaris Independen Ulin Ni’am Yusron

Made menambahkan dengan adanya penyegaran dalam susunan direksi ini diharapkan dapat meneruskan transformasi ITDC dan meningkatkan semangat perseroan untuk mewujudkan visi menjadi BUMN pengembang destinasi pariwisata kelas dunia yang terkemuka yang memberikan kontribusi besar bagi kemajuan pariwisata Indonesia.

Baca juga: Kejati NTB menangkan perkara lahan ITDC di kawasan Mandalika

Pewarta: Sugiharto Purnama
Editor: Adi Lazuardi
Copyright © ANTARA 2022