Saya selalu mengatakan bahwa saya bahagia di sini, tetapi saya tidak tahu apa yang akan terjadi
Jakarta (ANTARA) - Manchester City menepis klaim bahwa mereka telah menerima tawaran dari Barcelona untuk menjual Bernardo Silva saat klub Liga Premier Inggris tersebut dikabarkan sedang berusaha untuk mempertahankan gelandang timnas Portugal itu, menurut laporan Daily Mail pada Rabu.

Pemain berusia 28 tahun itu telah dikaitkan dengan kepindahan ke Barcelona di dua bursa transfer musim panas terakhir. Sang pemain telah mengutarakan keinginannya untuk bermain di Spanyol dan berharap bisa tinggal lebih dengan dengan keluarganya di Portugal.

"Saya selalu mengatakan bahwa saya bahagia di sini, tetapi saya tidak tahu apa yang akan terjadi. Kita lihat nanti. Hubungan saya dengan klub (Man City) sangat terbuka dan jujur. Saya selalu terbuka dengan mereka dan mereka tahu apa yang saya inginkan," kata Silva kepada ESPN yang dikutip Manchester Evening News.

"Bila saya bertahan saya sangat bahagia dan saya menghormati klub ini serta memberikan seluruh kemampuan saya. Bila tidak, ini adalah sepak bola dan kita lihat saja nanti bagaimana jadinya," katanya.

Baca juga: Pep Guardiola sebut Bernardo Silva pemain yang sempurna

Sementara itu, pelatih City Pep Guardiola secara terbuka menyatakan klubnya tidak akan menghalangi keinginan Silva yang ingin meninggalkan Etihad Stadium. Bila transfer tersebut terwujud, maka The Citizens memiliki waktu tiga pekan untuk mencari penggantinya.

Menurut sejumlah laporan di Spanyol, kedua klub telah mencapai kesepakatan sebesar 46 juta poundsterling (sekitar Rp831 miliar) untuk Bernardo Silva.

Namun, kepindahannya ke Spotify Camp Nou akan sulit terjadi di musim panas ini, dengan Barcelona saat ini masih belum mendaftarkan para pemain baru mereka karena masih terbentur masalah aturan gaji pemain.

Presiden klub Joan Laporta sedang mempertimbangkan untuk menjual beberapa pemain agar dapat mendaftarkan pemain seperti Robert Lewandowski dan Jules Kounde menjelang pertandingan pembuka musim ini lawan Rayo Vallecano pada Minggu (14/08). Barca juga dikabarkan akan menjual gelandang asal Belanda Frenkie De Jong ke Chelsea atau Manchester United.

Baca juga: Guardiola tak akan larang Bernardo Silva bila ingin gabung Barcelona
Baca juga: Guardiola sebut Bernardo Silva tak tergantikan di Man City saat ini

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2022