Jakarta (ANTARA) - Striker Leipzig Timo Werner mengatakan manajer Jerman Hansi Flick mendorongnya kembali ke RB Leipzig menjelang Piala Dunia Qatar pada November.

Dalam konferensi pers pertamanya sejak bergabung kembali dengan juara Piala Jerman itu, Werner mengatakan Rabu sore waktu setempat bahwa dia berdiskusi dengan Flick kembali ke Leipzig.

Mantan manajer Bayern Muenchen itu mengaku membutuhkan pemain "yang berada dalam ritme" di Qatar nanti. Dia merujuk kepada kurangnya waktu bermain Werner bersama Chelsea.

"Dia (Flick) mengatakan kepada saya bahwa saya harus melakukan apa yang dirasa nyaman. Dia menganggap ide kembali ke Leipzig itu sangat bagus."

Werner mengutip keinginan bermain di Qatar sebagai alasan utama kembali ke Bundesliga, dengan mengatakan dia "tidak punya cukup waktu bermain" di Stamford Bridge.

Baca juga: Timo Werner ungkap rasa bahagia kembali ke RB Leipzig

"Piala Dunia tidak terlalu sering terjadi dalam karier seorang pemain," kata dia seperti dikutip AFP, Kamis.

Werner tertawa ketika ditanya apakah 'juru selamat dari Leipzig' akan kembali, dengan mengatakan dia kembali "bukan sebagai juru selamat, melainkan sebagai Timo Werner."

Dia memuji "kualitas besar" tim barunya dengan mengatakan kepada wartawan "ini adalah skuad terbaik yang pernah dimiliki Leipzig".

Werner diperkirakan akan dimasukkan skuad untuk pertandingan Leipzig berikutnya melawan Cologne pada Sabtu sore.

Baca juga: Tikung MU, RB Leipzig resmi dapatkan Benjamin Sesko dari Salzburg

 

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2022