Jakarta (ANTARA) - Marseille mengontrak mantan bintang Arsenal dan Barcelona Alexis Sanchez dalam status bebas transfer setelah hengkang dari Inter Milan, umum klub Prancis seperti dikutip AFP, Kamis.

Marseille mengatakan penyerang yang sudah 143 kali membela timnas Chile itu sudah menandatangani kontrak di Velodrome setelah melewati tes kesehatan. Seorang pejabat klub mengatakan kepada AFP bahwa pemain itu sudah menyepakati kontrak satu tahun.

“Saya berharap bisa memuaskan para penggemar di lapangan,” kata pemain berusia 33 tahun itu kepada wartawan.

Kedatangan dia adalah dorongan besar untuk Marseille untuk tampilnya lagi mereka dalam Liga Champions.

Mereka lolos ke babak penyisihan grup musim ini setelah finis sebagai runner-up di Ligue 1 tetapi kemudian pelatih Jorge Sampaoli untuk digantikan mantan bek Kroasia Igor Tudor.

Marseille menjadi klub keenam Sanchez di Eropa setelah Udinese, Barcelona, ​​Arsenal, Manchester United dan Inter.

Dia menghabiskan tiga tahun di Inter yang dia turut antarkan menjuarai Serie A pada 2021. Namun musim lalu dia hanya sembilan kali menjadi starter.

Presiden Pablo Longoria mengatakan kedatangan Sanchez akan membantu Marseille menciptakan "lompatan level" dan "perubahan dimensial" guna menjadi lebih kompetitif.

"Sanchez mewujudkan pemain yang bisa bermain dalam posisi ofensif yang berbeda dengan sistem pelatih Igor Tudor saat ini," kata Longoria.

Resume mengesankan Sanchez mencakup hampir 250 gol karir, lebih dari 140 cap dan dua Copa America bersama Chile, di mana ia bermain di bawah dua mantan pelatih Marseille Marcelo Bielsa dan Sampaoli.

Dia menjadi rekrutan kesembilan Marseille selama musim panas ini.


Baca juga: Alexis Sanchez dikabarkan telah sepakat gabung Olympique Marseille
Baca juga: Akhiri kontrak di Inter, Sanchez semakin dekat gabung Marseille
Baca juga: Marotta bantah rumor soal ketertarikan Inter datangkan Paulo Dybala

Penerjemah: Jafar M Sidik
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2022