Jakarta (ANTARA) - Aktor asal Korea Selatan Jung Woo dan Park Hee-soon membagikan pengalaman mereka berakting dalam pembuatan serial thriller kriminal "A Model Family" yang dijadwalkan akan rilis di Netflix pada Jumat (12/8).

“Saya sangat tertarik dengan cerita saat pertama kali membaca naskahnya. Saya bisa membayangkan adegan-adegan itu di pikiran saya karena naskahnya sangat detail,” kata Jung, dikutip dari The Korea Herald pada Kamis.

Disutradarai Kim Jin-woo, serial tersebut mengisahkan Dong-ha (diperankan oleh Jung Woo), seorang kepala rumah tangga yang hidup diambang kehancuran setelah membuat satu pilihan yang salah.

Baca juga: "Extraordinary Attorney Woo" puncaki peringkat mingguan Netflix

Baca juga: Park Bo-young siap adu akting dengan Yeon Woo-jin di drama terbaru


Dong-ha merupakan laki-laki biasa yang berusaha mencari nafkah untuk keluarganya. Kariernya sebagai dosen paruh waktu di sebuah universitas tidak berhasil, sehingga membawa Dong-ha ke ambang kebangkrutan dan perceraian.

Suatu hari, dia menemukan setumpuk uang tunai yang tergeletak di sebelah dua mayat. Dong-ha tanpa sadar mencuri uang tersebut dan tidak mengetahui bahwa uang itu milik kartel narkoba.

Jung mengaku dirinya harus menurunkan berat badan sekitar 4 kilogram untuk memerankan karakter Dong-ha, seorang laki-laki dari keluarga biasa, yang berbeda jika dibandingkan karakter lain yang pernah ia perankan sebelumnya.

“Saya sudah memainkan beberapa peran sebagai orang biasa. Tapi Dong-ha menemukan dirinya dalam situasi yang ekstrem dan secara bertahap berubah seiring berjalannya cerita. Saya tertarik pada sisi ganda karakter tersebut,” kata Jung.

Ia mengaku dirinya merasa kelelahan saat syuting pada adegan tertentu, seperti adegan menggali tanah dengan tangan kosong. Jung awalnya tak menduga adegan itu memiliki tingkat kesulitan yang tinggi.

“Tapi dengan Dong-ha terikat dalam kondisi ekstrim, mental dan fisik, itu tidak mudah,” ujarnya.

Sementara itu, Park Hee-soon kembali berperan sebagai penjahat dalam seri terbaru. Dalam “A Model Family”, Park memainkan karakter Gwang-cheol, komandan kedua dari geng narkoba yang menekan Dong-ha.

Park mengaku karakter Gwang-cheol menampilkan nuansa kejahatan yang berbeda jika dibandingkan dengan karakter Mu-jin dalam “My Name” (2021) yang pernah ia perankan.

“Jika Mu-jin memiliki sesuatu yang berapi-api di dalam dirinya, Gwang-cheol kering dan kosong. Saya ingin memberikan atmosfer yang berbeda pada karakternya,” katanya.

Park mengingat bahwa dirinya lebih banyak syuting saat fajar atau senja ketika ia tidak punya banyak waktu yang banyak.

“Kami hanya punya waktu 10 sampai 20 menit, jadi saya selalu di bawah tekanan batas waktu,” tuturnya.

Selain Jung dan Park, drama “A Model Family” juga akan diramaikan oleh bintang lain seperti Yoon Jin-seo yang berperan sebagai istri Dong-ha, serta Park Ji-yeon sebagai penyelidik utama tim narkotika yang mengejar Dong-ha dan Gwang-cheol.

Baca juga: Kru dan pemain "Extraordinary Attorney Woo" ke Bali pekan depan

Baca juga: Agensi umumkan Cha Eun Woo akan bintangi drama terbaru

Baca juga: Lima kejutan tak terduga episode akhir drakor "Eve"

Pewarta: Rizka Khaerunnisa
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2022