"Kita memang 17-an ini membangkitkan kembali semangat ya, memulihkan akibat dari COVID-19, menghadapi kemungkinan terjadinya resesi di 2023."
Jakarta (ANTARA) - Wakil Presiden Ma'ruf Amin mengatakan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan 17 Agustus 2022 menjadi momentum bagi bangsa Indonesia untuk bangkit lebih tangguh pascapandemi COVID-19 dan siap menghadapi kemungkinan resesi di 2023.

"Kita memang 17-an ini membangkitkan kembali semangat ya, memulihkan akibat dari COVID-19, menghadapi kemungkinan terjadinya resesi di 2023. Maka itu, kita membuat semangat untuk pulih lebih cepat dan bangkit lebih tangguh," kata Wapres di sela-sela kunjungan kerja di Kalimantan Selatan, Kamis.

Wapres juga menekankan semangat agar bangsa Indonesia bisa bangkit lebih tangguh dan terus menggemakan semangat kemerdekaan tahun ini.

Indonesia tidak seperti negara lain yang mengalami resesi hingga berdampak hebat pada masalah politik dan kekurangan makanan. Menurut Ma'ruf Amin, Indonesia jauh lebih siap sehingga perekonomian tetap dalam kondisi baik.

Baca juga: Wapres cek kesiapan posyandu di Banjarbaru Kalsel tangani stunting
Baca juga: Wapres: Pesantren harus jadi integrator pengembangan ekonomi rakyat

Pewarta: Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: Fransiska Ninditya
Copyright © ANTARA 2022