Jayapura (ANTARA) - PT Bank Pembangunan Daerah Papua (Bank Papua) bersama Persipura Jayapura melakukan penandatanganan kerja sama atau MoU sponsor untuk kompetisi Liga 2 Indonesia musim 2022-2023.

Melalui penandatanganan kerja sama tersebut, Bank Papua resmi menjadi sponsor Persipura dengan menggelontorkan dana sebesar Rp5 miliar bagi tim berjuluk Mutiara Hitam tersebut.

Direktur Utama Bank Papua F Zendrato di Jayapura, Kamis, mengatakan pihaknya tetap berkomitmen untuk terus mendukung tim kebanggaan masyarakat Papua, Persipura, hingga kini sejak 2005.

"Ini bukti kalau kami setia untuk bersama-sama dengan Persipura, sehingga kami berharap Persipura bisa bangkit dan lolos ke Liga I," katanya.

Baca juga: Persipura tingkatkan intensitas latihan pada lini bertahan

Zendrato memaparkan sejak 2005 pihaknya telah menggelontorkan dana sponsor kepada Persipura hingga Rp91 miliar untuk menunjang prestasi tim di kancah sepakbola nasional.

"Jumlah itu belum termasuk dengan nilai sponsor Rp5 miliar yang diberikan saat ini," ujarnya.

Dia menjelaskan PT Bank Papua dan PT Persipura Jayapura juga merupakan satu entitas perusahaan sehingga seharusnya hubungannya bersifat bussines to bussines.

Namun, untuk kasus Persipura terdapat pengecualian, karena Persipura selama ini sudah mengharumkan nama Papua dengan menjadi juara empat kali di kompetisi tertinggi nasional.

Kalau dilihat dari sisi bisnis, Bank Papua tidak bisa menjadi sponsor, karena Persipura dan seluruh pendukungnya minimal harus menyimpan uang di Bank Papua sekitar Rp140 miliar.

"Kami juga harus memperhatikan lingkungan dan sosial karena Bank Papua memiliki untuk mendukung Persipura sebagai klub yang melambangkan harkat dan martabat orang Papua," katanya lagi.

Dengan demikian, pihaknya berharap dukungan dari seluruh masyarakat Papua maupun pengurus, pemain dan penggemar Persipura agar dapat bertransaksi dan menabung di Bank Papua.

Baca juga: Persipura punya banyak pilihan menyerang dengan Sansan Fauzi

"Supaya kami bisa terus mendukung Persipura ke depan karena hanya Bank Papua yang terus menjadi sponsor Persipura sebab sampai saat ini belum ada bank lain," ujarnya lagi.

Sementara itu, Manajer Persipura Jayapura, Yan Permenas Mandenas mengapresiasi atas dukungan Bank Papua yang terus berkomitmen menjadi sponsor bagi tim Mutiara Hitam tersebut.

"Saya pikir dengan nilai sponsor selama ini yang sudah mencapai Rp91 miliar merupakan angka yang sangat fantastis," katanya.

Pihaknya berharap dengan dukungan menjadi semangat bagi PT Persipura Jayapura, yang akan mengarungi kompetisi Liga 2, untuk kembali ke kasta tertinggi sepak bola Tanah Air.

Baca juga: Persipura akan kenalkan skuad saat MoU dengan PT Freeport

Baca juga: Persipura batal uji coba melawan Semen Padang

Pewarta: Ardiles Leloltery
Editor: Satyagraha
Copyright © ANTARA 2022